CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 9 Desember 2015 10:00

MP01, ponsel anti-mainstream yang lebih mirip kalkulator

Anti-mainstream, ponsel ini justru usung desain sederhana dengan teknologi tak lebih baik dari ponsel Nokia 3315.

MP01, ponsel anti-mainstream yang lebih mirip kalkulator

Techno.id - Banyak perusahaan dunia saat ini berlomba-lomba menghadirkan ponsel dengan teknologi terkini ke pasaran. Namun tak begitu dengan Punkt sebuah perusahaan desain asal Swiss yang malah menghadirkan ponsel minimalis dengan desain mirip kalkulator.

Ponsel seri MP01 tersebut memang tak mengusung teknologi terkini ala iPhone 6 atau Samsung Galaxy Note 5. Ponsel yang didesain khusus oleh Jasper Morrison ini malah hanya bisa digunakan untuk menelepon dan mengirim pesan saja.

Seperti dilansir oleh BusinessInsider (7/12/15), ponsel yang 'hanya' dibanderol dengan harga sekitar Rp4,2 jutaan ini menggunakan jaringan nirkabel berteknologi rendah, 2G. Layarnya pun bukanlah layar sentuh layaknya ponsel kekinian. Jadi, jika Anda ingin menulis pesan atau menekan nomor untuk menghubungi seseorang maka Anda wajib menekan keypad bulat yang mirip dengan keypad pada kalkulator.

Tampilan antarmuka layarnya pun hanya hitam dan putih ala ponsel Nokia 3315. Karena tak mengusung teknologi yang banyak diusung oleh ponsel masa kini, maka bisa dipastikan baterai yang diusung bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama.

MP01 pun mengusung ukuran yang tak terlalu besar. Ponsel ini dilaporkan memiliki ukuran yang hampir sama dengan iPhone tapi dengan sedikit benjolan di body cover bagian belakang sehingga membuatnya terlihat agak 'gendut'.

Desain di bagian belakang body-nya pun cukup unik. Anda akan menemukan permukaan cover dengan sejumlah bulatan yang kabarnya jika digenggam akan memberikan efek nyaman pada pengguna.

MP01 juga dilengkapi dengan sejumlah port dan tombol tambahan yang terletak masing-masing di body samping bagian ponsel. Di body samping bagian kanan Anda akan menemukan port USB dengan tombol untuk mengunci atau membuka layar ponsel. Sementara itu, di body samping bagian kiri Anda akan menemukan port khusus yang bisa Anda gunakan untuk memasang earphone dan tombol volume.  

Saat ini, ponsel buatan Punkt ini masih dalam tahap pre-order dan rencananya akan mulai didistribusikan pada awal tahun 2016 mendatang.

 

WHAT TO READ NEXT ?