Lenovo siap gelontorkan P1 ke pasar Indonesia

Lenovo siap gelontorkan P1 ke pasar Indonesia

Techno.id - Gempuran produk Lenovo ke pasar Indonesia masih bakalan terus berlanjut. Buktinya, menjelang akhir tahun perusahaan asal Tiongkok ini masih curi-curi kesempatan memperkenalkan Lenovo P1 ke awak media sebagai bocoran peluncurannya yang tak akan lama lagi dilakukan.

Pertama kali diperkenalkan secara global di ajang IFA 2015 yang berlangsung di Berlin, Jerman produk ini bakalan menyasar para pengguna smartphone yang aktif di luar. Kapasitas baterai 5000 mAh dijadikan senjata andalan P1 di pasar smartphone yang diklaim makin diminati pasar.

"Produk ini mengandalkan kekuatan baterainya yang berkapasitas besar. Lenovo P1 memang masuk dalam kategori produk berkapasitas baterai besar yang permintaannya makin tinggi di pasar," kata Anvid Erdian, 4P Manager MBG Lenovo Indonesia di kawasan Seminyak, Bali.

Lenovo siap gelontorkan P1 ke pasar Indonesia

Tak hanya soal kapasitas besar, produk ini juga dibekali fitur Turbo Charge yang membuatnya mampu diisi ulang dalam waktu singkat. "Turbo Charge yang ada di P1 bisa mengisi daya baterai dari kosong sekali sampai 80 persen hanya dalam waktu satu jam," tambah Anvid kepada tim Techno.id.

Spesifikasi lain yang ada di Vibe P1 ialah teknologi dual-mic noise reduction. Ukuran layarnya sebesar 5,5 inci beresolusi Full HD dalam balutan material logam yang menjadikannya tampak mewah. Dapur pacunya diisi chipset Snapdragon 615 octa-core berkecepatan 1.5 GHz dipadu GPU Adreno 405 dan RAM 3 GB. Tak lupa ada memori internal 32 GB yang mampu diperluas hingga 128 GB melalui microSD.

Akan tetapi, Anvid masih belum memberikan bocoran lain baik dari harga maupun tanggal peluncuran P1 di Indonesia. Kemungkinana P1 bakalan meluncur awal tahun 2016 dengan tiga produk lain yang masih dirahasiakan Lenovo Indonesia. Gambaran soal harga, di India produk ini dibanderol 15,999 rupe atau sekitar Rp 3,4 jutaan.

(brl/red)