Terungkap desain dan spesifikasi Lenovo Legion Go yang mirip Nintendo Switch dengan layar lebih besar

Terungkap desain dan spesifikasi Lenovo Legion Go yang mirip Nintendo Switch dengan layar lebih besar

Techno.id - Masih ingat dengan rencana Lenovo yang bakal merilis Legion Go, perangkat gaming PC genggam yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Steam Deck dan Asus ROG Ally? Beberapa waktu lalu, Techno.id pun sempat membahas console game ini.

Nah baru-baru ini seperti dilansir Windows Report (windowsreport.com), muncul gambar pertama Lenovo Legion Go yang menunjukkan perangkat genggam tersebut terlihat seperti Nintendo Switch dengan sedikit sentuhan Steam Deck, tetapi dengan layar yang lebih besar.

Gambar-gambar tersebut menunjukkan bahwa Legion Go memiliki desain yang mirip dengan Nintendo Switch, lengkap dengan pengontrol yang dapat dilepas, dengan beberapa elemen layaknya Steam Deck.

Terungkap desain dan spesifikasi Lenovo Legion Go yang mirip Nintendo Switch dengan layar lebih besar foto: windows report

Semula muncul spekulasi bahwa Legion Go akan menyerupai Lenovo Legion Play, perangkat genggam game cloud Android yang tidak pernah dirilis. Nah dikabarkan Legion Go bakal hadir dengan sistem operasi Windows 11, seperti Asus ROG Ally yang dibekali chip AMD dan layar 8 inci.

Menurut gambar yang dipublikasikan Windows Report tersebut, pada Legion Go ada penyertaan trackpad mini di kontroler kanan dan dua kontroler yang dapat dilepas membuatnya terlihat seperti kombinasi Steam Deck dan Nintendo Switch.

Perangkat ini juga memiliki penyangga sehingga dapat dimainkan dalam mode meja, mirip dengan Nintendo Switch. Sementara ada beberapa fitur menarik lainnya termasuk roda pada kontroler yang sama dengan trackpad, tombol bahu, dan pemicu di bagian belakang dan samping.

Seperti Asus ROG Ally dan beberapa perangkat genggam lainnya, Legion Go dikatakan ditenagai salah satu chip Phoenix dari AMD, bisa jadi Ryzen 7 7840U.

Terungkap desain dan spesifikasi Lenovo Legion Go yang mirip Nintendo Switch dengan layar lebih besar foto: windows report

Layar 8 inci Legion Go dapat menjadikannya prospek yang menarik bagi para gamer genggam. Layarnya satu inci lebih besar dari yang ada di Steam Deck dan ROG Ally, dan trackpadnya seharusnya memberikan keunggulan dibanding perangkat Asus.

Sayangnya sampai saat ini belum ada kabar mengenai tanggal peluncuran atau harga Legion Go. Sementara ajang Gamescom akan berlangsung akhir bulan ini, sedangkan IFA dimulai sekitar minggu pertama September. Sangat mungkin Lenovo bakal meluncurkan perangkat genggam ini secara resmi di salah satu acara tersebut.

(brl/red)