Google Pixel 7 vs Apple iPhone 14, sama-sama tangguh di sektor kamera

Google Pixel 7 vs Apple iPhone 14, sama-sama tangguh di sektor kamera

Google Pixel 7 vs iPhone 14

4. Baterai

Perangkat iPhone 14 memiliki baterai dengan kapasitas 3.279mAh, sedangkan Pixel 7 memiliki baterai yang lebih besar dengan kapasitas 4.355mAh. Meski salah satu perangkat lebih unggul namun baik Pixel 7 dan iPhone 14 memiliki baterai dapat diandalkan. Keduanya dapat bertahan selama lebih dari sehari sebelum perlu diisi ulang, sementara pengguna yang lebih ringan mungkin bisa mendekati dua hari sebelum perlu diisi ulang.

Dalam hal pengisian daya, Pixel 7 mendukung pengisian cepat dengan daya 30W, sedangkan iPhone 14 menggunakan pengisian daya 20W. Namun, kedua smartphone ini akan mengisi daya dengan kecepatan yang hampir sama, dengan kedua produsen mengklaim dapat mengisi 50% dalam waktu sekitar setengah jam.

Google Pixel 7 vs Apple iPhone 14, sama-sama tangguh di sektor kamera foto: apple.com

5. Kamera

Baik Pixel 7 maupun iPhone 14 tidak mengalami perubahan besar dari pendahulunya pada sektor kamera. Pada Pixel 7, kamera belakang terdiri dari lensa utama 50MP dan kamera wide-angle 12MP dengan sudut pandang 114 derajat.

Sedangkan iPhone 14 memiliki konfigurasi kamera belakang dengan dua lensa yang sama seperti iPhone 13, yaitu lensa utama 12MP (wide) dan kamera wide-angle 12MP. Meski demikian, lensa utama memiliki sensor yang lebih besar dan sedikit lebih banyak piksel, dan terdapat juga kamera depan baru dengan resolusi 12MP, dilengkapi dengan autofokus dan peningkatan fotografi dalam kondisi cahaya rendah.

Dengan lensa utamanya, Pixel 7 menghasilkan foto yang luar biasa dan penuh warna. Demikian pula, lensa ultra wide-angle juga menghasilkan foto yang seimbang dengan warna, detail, dan dinamika yang baik, hal yang sama dapat dicapai juga oleh kamera ultra wide-angle iPhone 14.

Untuk lensa utama iPhone juga kurang lebih sama, yang berarti kedua perangkat ini memiliki kemampuan fotografi yang hampir seimbang. Keduanya juga mampu merekam video 4K dengan kecepatan 60 frame per detik (fps).

(brl/red)