Tampilan WhatsApp Android sudah mirip seperti di iPhone, ini cara mudah menerapkannya

Tampilan WhatsApp Android sudah mirip seperti di iPhone, ini cara mudah menerapkannya

Techno.id - WhatsApp kembali lagi memberikan kejutan dengan menghadirkan fitur unik pengguna. Bahkan developer resmi seakan tak mau kalah memberikan layanan seperti versi WhatsApp modifikasi. Kali ini Meta selaku pengembang WA memberikan fitur tampilan WhatsApp Android layaknya versi di iPhone.

Melansir dari laman Wabetainfo, developer bakal memberikan tampilan WhatsApp dengan perubahan letak tab "Communities", "Chat", "Status", dan "Calls" yang dipindahkan ke bagian bawah layar. Selain itu, tampilan Communities beralih ke bagian sebelah kanan tab "Chat", setelah sebelumnya ada di bagian kanannya.

Menariknya, perpindahan tata letak tools WhatsApp tersebut tidak hanya sebatas kata-kata saja. Melainkan developer memberikan tools yang berpindah lengkap dengan ikonnya. Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan pengalaman berbeda daripada sebelumnya.

Lebih lanjut, tampilan WhatsApp di bagian atas masih sama dengan versi original sebelumnya. Sebagai contoh, ikon dengan tulisan "WhatsApp" tetap di bagian kiri atas, kemudian ikon kamera masih dipertahankan untuk melakukan unggahan foto maupun video.

Menurut Wabetainfo, pihak developer memberikan keseragaman untuk aplikasi WhatsApp agar pengguna tidak mengalami culture shock. Artinya pengguna yang beralih ke device berbeda tidak akan kebingungan dengan interface WA baru.

Pihak developer WhatsApp memang belum dirilis secara resmi tampilan baru dari interface untuk Android tersebut. Namun bagi pengguna ingin merasakan sensasi tampilan baru, bisa menggunakan WhatsApp Beta versi 2.23.10.6. Berikut techno.id sajikan cara untuk menggunakan WhatsApp versi beta tersebut.


(brl/guf)