Bocoran Google Pixel 8 yang kabarnya bakal rilis akhir tahun ini, gunakan prosesor terbaru

Bocoran Google Pixel 8 yang kabarnya bakal rilis akhir tahun ini, gunakan prosesor terbaru

Techno.id - Setelah sukses bikin heboh pada Oktober 2022 lalu dengan dirilisnya Pixel 7 Series yang menyabet dua penghargaan sekaligus sebagai HP Android terbaik yakni Editor's Choice dan Reader's Choice Awards, kini Google dikabarkan sedang menyiapkan suksesornya, Pixel 8 Series.

Pixel 7 Series memiliki performa mumpuni terutama di sektor kamera dengan kualitas super.Berbagai review pun banyak yang memberikan penilaian positif pada perangkat ini. Meski ada juga yang bernada negatif khususnya soal kecepatan mengisi daya, namun secara keseluruhan Pixel 7 Series mendapat nilai positif.

Kini muncul pertanyaan apa yang akan dilakukan Google pada suksesor Pixel 7 Series? Sebab sudah muncul bocoran bahwa Google sedang menyiapkan perangkat baru Pixel 8 Series. Apakah bakal lebih gahar dibanding pendahulunya? Improvement apa saja yang akan dilakukan Google?

Google Pixel 8 dan Pixel 8 pro

Bocoran Google Pixel 8 yang kabarnya bakal rilis akhir tahun ini, gunakan prosesor terbaru Google Pixel 7 Pro (foto: store.google.com)

Seperti dilansir androidauthority.com, sejak 2016 Google kerap merilis satu atau dua ponsel flagship Pixel setiap tahun. Jadi wajar jika banyak orang menunggu kehadiran Pixel 8 Series yang rencananya akan dirilis tahun ini. Menurut WinFuture, Jerman, telah mengkonfirmasi bahwa tidak hanya Pixel 8 saja yang akan rilis pada tahun ini tapi juga Pixel 8 Pro. Keduanya diberi kode nama shiba dan husky.

Sebagai gambaran, Google merilis Pixel 5 pada 30 September 2020, Pixel 6 pada 19 Oktober, dan Pixel 7 pada 6 Oktober. Sudah menjadi kebiasaan perusahaan raksasa ini untuk merilis HP flagship-nya setiap Oktober. Meskipun ada satu pengecualian untuk Pixel 5 yang dirilis pada September, seri-seri sebelum dan sesudahnya tetap rilis setiap Oktober. Karena itu kemungkinan perilisan Pixel 8 adalah pada September atau Oktober 2023.

Magang: Millenia Ramadita

(brl/red)