Apple dikabarkan bakal menyederhanakan jajaran iPad tahun depan

Apple dikabarkan bakal menyederhanakan jajaran iPad tahun depan

Apple bakal sederhanakan iPad

Apple akan meluncurkan 2 iPad dan 2 laptop baru

Apple dikabarkan bakal menyederhanakan jajaran iPad tahun depan foto: apple

Nah untuk menyederhanakan varian iPad, seperti dilaporkan Gurman, Apple kabarnya akan meluncurkan 4 iPad baru pada Maret 2024, dengan model 10,9 inci dan iPad Air 12,9 inci. Perangkat ini diperkirakan akan dilengkapi dengan Silicon Soc M2. Seri iPad Pro generasi berikutnya, bagaimanapun, akan ditenagai chip M3, dan dikatakan akan hadir dalam ukuran yang sama, yaitu model 11 inci dan 13 inci.

Apple ingin membuat perbedaan antara versi reguler dan Pro menjadi lebih halus, dengan memberikan iPad Pro layar OLED, desain baru, dan Magic Keyboard yang lebih baik.

Apple juga kabarnya akan menghentikan iPad generasi ke-9 saat model generasi ke-11 dirilis, namun masih harus dilihat apa yang dilakukan Apple dengan iPad Mini, apakah tablet ringkas ini akan dihentikan juga? Jika demikian, hal tersebut dapat mendorong pembeli untuk beralih ke Chromebook.

Sebagai catatan, Gurman mengatakan bahwa Apple juga sedang bersiap untuk meluncurkan 2 laptop baru pada musim semi 2024. Perusahaan ini sedang mengerjakan dua model MacBook Air yang telah diberi kode nama J613 dan J615, dan akan ditenagai Apple M3 Silicon Soc. Kita tunggu saja!

(brl/red)