4 Tablet terbaik untuk bermain game tahun 2023, dari yang paling bertenaga hingga yang super ringkas

4 Tablet terbaik untuk bermain game tahun 2023, dari yang paling bertenaga hingga yang super ringkas

Techno.id - Tablet gaming telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir, bahkan beberapa di antaranya mampu menyaingi laptop gaming. Ringkas dan ringan, tablet ini merupakan alternatif yang lebih mudah dibawa untuk bermain game di mana saja. Berikut deretan tablet gaming terbaik tahun 2023.

1. Asus ROG Flow Z13

4 Tablet terbaik untuk bermain game tahun 2023, dari yang paling bertenaga hingga yang super ringkas foto: rog.asus.com

Jika kamu tidak ingin bertele-tele dan hanya ingin mendapatkan tablet gaming terbaik, laptop gaming Asus ROG Flow Z13 adalah yang terbaik. Ini adalah kombinasi tablet dan laptop hibrida yang menawarkan layar 13,4 inci yang besar dan ditenagai prosesor Intel Core i9-13900H. Berjalan pada Windows 11, perangkat ini menawarkan lebih banyak pilihan untuk bermain game daripada tablet lain. Dalam hal kecepatan pemrosesan dan kinerja gameplay murni, perangkat ini adalah yang paling mendekati kualitas PC pada tablet gaming.

2. Apple iPad (Generasi ke-10)

4 Tablet terbaik untuk bermain game tahun 2023, dari yang paling bertenaga hingga yang super ringkas foto: apple

Dengan chip bionik A14 dan Liquid Retina Display 10,9 inci yang besar, Apple iPad (Generasi ke-10) adalah pilihan yang tepat untuk tablet gaming mobile. Prosesornya yang bertenaga memberikan kinerja yang mulus, berkat CPU 6-core dan GPU 4-core, sementara layar beresolusi tinggi 2360 x 1640 dengan teknologi True Tone menghadirkan visual yang tajam dengan warna-warna cerah.

Berjalan di iPadOS versi terbaru, iPad ini menyediakan akses ke perpustakaan game yang sangat luas di App Store, termasuk game yang telah dioptimalkan untuk iPad. Ditambah lagi, kompatibilitasnya dengan Apple Pencil dan Magic Keyboard Folio memberikan fleksibilitas yang lebih tinggi.

3. Samsung Galaxy Tab A8 LTE

4 Tablet terbaik untuk bermain game tahun 2023, dari yang paling bertenaga hingga yang super ringkas foto: samsung

Pilihan kelas menengah yang solid untuk game tablet, Samsung Galaxy Tab A8 adalah pilihan yang terjangkau dan layak. Tablet ini menawarkan layar LCD 10,5 inci dengan tampilan 1920 x 1200, dan memiliki baterai 7.040 mAh yang tahan lama, sehingga cocok untuk sesi bermain game yang lebih lama.

Dengan opsi penyimpanan internal hingga 128GB dan memori yang dapat diperluas melalui kartu microSD, tablet yang ringkas dan ringan ini sangat ideal untuk para gamer kasual. Ditambah lagi, dengan akses ke Samsung Kids, tablet ini juga memberikan banyak kesenangan bagi para gamer yang lebih muda.

4. Apple iPad Mini (Generasi ke-6)

4 Tablet terbaik untuk bermain game tahun 2023, dari yang paling bertenaga hingga yang super ringkas foto: apple

Dengan layar Liquid Retina 8,3 inci yang lebih kecil, Apple iPad Mini (Generasi ke-6) adalah unit yang kecil dibanding kebanyakan tablet lainnya. Namun, dengan chipset A15 yang sama dengan iPhone 13 Pro, iPad Mini (6th Gen) sangat bertenaga dan efisien untuk ukurannya.

iPad Mini (Generasi ke-6) dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas atau ransel, karena beratnya hanya 295 gram, sangat mudah untuk dibawa-bawa, membuat bermain game saat bepergian menjadi nyaman dan bebas repot.

Selain itu kemampuan layanan 5G-nya juga dapat mendukung game multipemain online. Selain itu perangkat ini memiliki akses ke Apple Arcade, serta perpustakaan game yang sangat besar di App Store. Itu artinya pengguna tidak akan kekurangan judul game yang kompatibel untuk dinikmati.

(brl/red)