8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya

8 Games lintas platform yang rilis tahun ini

5. Rise of the Ronin (22 Maret)

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya foto: team ninja

Platform: PS5

Rise of the Ronin menarik minat para gamer terutama karena sesuatu yang benar-benar segar. Game ini menawarkan cerita mengenai sebuah tim Jepang dengan silsilah nyata yang telah memotong giginya pada franchise Ninja Gaiden sebelum menciptakan Soulslike Nioh yang luar biasa dan sekuelnya selama generasi konsol terakhir.

Rise of the Ronin dilaporkan sebagai proyek pengembang terbesar hingga saat ini. Berlatar di Jepang selama Perang Boshin, mengemas beberapa kota bersejarah untuk dijelajahi termasuk Yokohama dan Kyoto. Game ini akan menjadi perpaduan antara momen naratif yang digerakkan pilihan dan pertempuran sinematik yang menantang.

6. Hades 2 (kuartal kedua 2024)

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya foto: supergiant games

Platform: PC

Hades, bisa dibilang sebagai pencapaian puncak dari genre rogue-like. Karena pertarungannya yang adiktif, banyak sekali unlockable, dan cerita yang menarik. Ini adalah game yang dengan mudah masuk ke dalam 10 game teratas sepanjang masa. Karena itu banyak gamer yang bersemangat untuk memainkan sekuelnya tahun ini.

Meskipun pengumumannya di bulan September, game ini mendapatkan trailer baru di The Game Awards, Tanggal rilisnya disebut-sebut akan dilakukan padsa kuartal kedua 2024.

7. Pragmata (2024)

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya foto: capcom

Platform: PC, PS5, Xbox Seri X/S

Pertama kali diperkenalkan pada tahun 2020 selama acara PlayStation State of Play, Pragmata Capcom tampak sebagai ide yang benar-benar baru dan segar yang terletak di lautan remake dan sekuel.

Sekarang hampir empat tahun kemudian dan setelah beberapa penundaan, game petualangan aksi fiksi ilmiah ini berpotensi memulai debutnya yang telah lama ditunggu-tunggu pada tahun 2024.

Pragmata terlihat menjadi pandangan yang menarik tentang masa depan dystopian, terasa seperti persilangan antara Interstellar karya Christopher Nolan dan hampir semua game Hideo Kojima.

8. Senuas Saga: Hellblade II (2024)

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya foto: microsoft

Platform: PC, Xbox Seri X/S

Pengumuman Senua's Saga: Hellblade II pada tahun 2019, pengungkapan gameplay pada tahun 2021 dan trailer yang luar biasa di The Game Awards 2023, telah membuat para gamer menunggu dengan napas tertahan untuk melanjutkan kisah berdampak luar biasa Senua. Game ini memadukan mitologi Norse dengan kompleksitas kesehatan mental membuat kisah yang mencekam.

(brl/red)