8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya

Techno.id - Tahun lalu adalah tahun yang luar biasa untuk bermain game karena banyak game dirilis. Sedangkan tahun ini sejumlah gamer fokus pada beberapa game baru lintas platform yang akan diluncurkan dalam 12 bulan ke depan. Beberapa jadwal rilis game tahun 2024 mulai terkuak. Sebut saja remake game klasik Final Fantasy VII dan Persona 3 Reload hingga sekuel game terkenal seperti Hades dan Hellblade.

Bahkan ada rumor mengenai perangkat keras baru seperti PS5 dan Nintendo Switch 2 pada tahun 2024, Jadi tahun ini akan menjadi tahun yang sangat sibuk bagi para gamer. Berikut 9 game lintas platform yang akan dirilis tahun ini yang berhasil dirangkum Techno.id dari berbagai sumber.

1. Prince of Persia: The Lost Crown (18 Januari)

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya foto: ubisoft

Platform: Nintendo Switch, PC, PS4, PS5, Xbox Satu, Xbox Seri X/S

Prince of Persia: The Lost Crown tampak seperti ledakan dari masa lalu dalam lebih dari satu cara. Sementara sifat side-scrolling terasa seperti panggilan kembali ke game asli tahun 1982, trailer Lost Crown menunjukkan aspek-aspek yang hanya bisa diimpikan oleh aslinya. Prince of Persia mungkin telah berjuang untuk menemukan pijakannya di era pasca-PS2, tetapi The Lost Crown tampaknya membuat awal yang baik.

2. The Last of Us Part II Remastered (19 Januari)

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya foto: naughty dog

Platform: PS5

The Last of Us Part II tidak diragukan lagi adalah salah satu game PS4 terbaik, dan dengan nyaman memenuhi standar modern dengan visual yang memukau dan gameplay yang lancar. Gam ini bahkan mendapat peningkatan framerate gratis di PS5 pada tahun 2022. Jadi, apakah The Last of Us 2 perlu di-remaster? Sama sekali tidak.

The Last of Us Part II Remastered tidak hanya akan hadir dengan mode baru yang terinspirasi roguelike, tetapi juga akan menyertakan akses ke komentar audio baru dan puncak pada tiga level yang dipotong dari game terakhir. The Last of Us Part II adalah salah satu game favorit sepanjang masa.

3. Persona 3 Reload (2 Februari)

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya foto: atlus/sega

Platform: PC, PS4, PS5, Xbox Satu, Xbox Seri X/S

Persona 3 pertama kali keluar di PS2, kemudian datang ke PSP Sony dalam bentuk Persona 3 Portable sebelum di-porting ke konsol modern tahun lalu. Beberapa pemotongan harus dilakukan untuk membawa game ke PSP tetapi sekarang dengan dirilisnya Persona 3 Reload pada awal Februari 2024, Atlus menambahkan grafik mutakhir, fitur kualitas hidup, dan antarmuka pengguna modern.

4. Final Fantasy VII: Rebirth (29 Februari)

8 Game baru lintas platform yang bakal rilis tahun 2024, bikin gamer tidak sabar untuk memainkannya foto: square enix

Platform: PS5

Final Fantasy VII Rebirth memungkinkan pemain menjelajahi negeri Gaia yang luas bersama Cloud Strife, Tifa Lockheart, dan anggota geng lainnya. Jika kamu mengira game sebelumnya memiliki cakupan yang luas, Rebirth akan membuat kamu terasa seperti berada di dunia nyata yang penuh dengan kota, monster, dan rahasia yang tak terhitung.

Final Fantasy VII Rebirth sesuai dengan namanya dengan tidak hanya membuat ulang grafik game aslinya tetapi juga memperkenalkan perkembangan plot baru yang secara radikal dapat mengubah cerita.

(brl/red)