Remaja di AS mengklaim dirinya sebagai orang pertama yang mengalahkan video game Tetris

Remaja di AS mengklaim dirinya sebagai orang pertama yang mengalahkan video game Tetris

Techno.id - Seorang remaja asal Oklahoma, Amerika Serikat (AS) diyakini telah menjadi pemain manusia pertama yang mengalahkan video game klasik Nintendo Tetris, setelah game ini dirilis selama 34 tahun.

Seperti dilaporkan BBC, Willis Gibson memposting video di saluran YouTube-nya saat dia mencapai level 157, yang menyebabkan game tersebut mogok alias crash. Remaja berusia 13 tahun itu kembali ke kursinya dan menyatakan, "Saya akan pingsan, saya tidak bisa merasakan jari-jari saya.

Hanya butuh waktu 38 menit baginya untuk mengalahkan permainan ini. Di akhir 38 menitnya, layar Gibson mogok dan blok tidak lagi turun saat dia mengalahkan permainan alias sebagai Killscreen.

Gibson yang menggunakan nama Blue Scuti di YouTube telah memainkan game tersebut sejak dia berusia 11 tahun, dan telah berkompetisi di beberapa turnamen game.

"Ketika saya mulai memainkan game ini, saya tidak pernah menyangka akan merusak game tersebut, atau mengalahkannya," tulisnya di saluran YouTube-nya. Selain mengalahkan permainan, Willis mengatakan dia juga memecahkan skor keseluruhan dan tiga rekor dunia Tetris lainnya. Hingga beberapa tahun yang lalu, para pemain percaya bahwa mereka hanya mungkin untuk bermain hingga level 29.

Video game popular agar pemain mengatur balok yang jatuh menjadi garis horizontal sempurna dengan kecepatan yang meningkat, awalnya dibuat pada tahun 1984 oleh insinyur Soviet Alexey Pajitnov. Game ini pun mendapatkan popularitas setelah debutnya di Nintendo Entertainment System (NES) dan konsol genggam Game Boy Nintendo pada tahun 1989. Saat ini, game ini dapat dimainkan di berbagai konsol dan platform, termasuk ponsel.

Pada tahun 2010, pemain kompetitif profesional Thor Aackerlund berhasil mencapai level 30 dengan menggunakan teknik yang disebut hypertapping, di mana seorang pemain menggetarkan jari mereka dengan cara menggerakkan pengontrol lebih cepat daripada kecepatan dalam game.

Hal ini menyebabkan gamer lain mengadopsi hypertapping dan teknik lain untuk melihat seberapa jauh mereka bisa melangkah. Tetapi hingga bulan lalu, hanya AI yang dapat mematikan layar game atau membuat permainan macet. Layar mati terjadi saat pemain mencapai level yang menyebabkan game mogok.

Gamer lain sekarang mencoba untuk mengalahkan rekor pemain berusia 13 tahun itu, dengan banyak yang mendokumentasikan upaya mereka di media sosial dan situs web streaming video.

(brl/red)