7 Rekomendasi situs cek grammar yang patut dicoba, tugas bahasa Inggris auto beres

7 Rekomendasi situs cek grammar yang patut dicoba, tugas bahasa Inggris auto beres

7 Rekomendasi situs cek grammar yang patut dicoba, tugas bahasa Inggris auto beres

1. Grammarly

Siapa yang tidak tahu dengan platform yang satu ini, Grammarly mungkin sering kamu ketahui berseliweran di iklan media sosial yang kamu gunakan. Grammarly memberikanmu kemudahan akses untuk mengecek tata bahasa Inggris.

Selain mengecek tata bahasa, platform ini juga memberikan fasilitas yang sangat membantu kinerja kamu dalam menulis. Grammarly dapat membenarkan istilah yang kiranya salah dan memberikan saran diksi yang pantas sehingga tulisan kamu semakin enak dibaca.

Aplikasi Grammarly dapat kamu gunakan baik di smartphone maupun komputer. Kamu dapat menggunakannya secara gratis, tetapi untuk merasakan pengalaman yang luar biasa dengan menggunakan fitur-fitur lengkapnya kamu harus berlangganan untuk mendapatkan versi premium.

2. After The Deadline

Rekomendasi situs cek grammar yang lain yaitu After The Deadline. Platform ini akan membantu kesulitan kamu dalam menulis. Dengan fitur cek grammar kamu dapat mengetahui kesalahan dalam tulisanmu. Selain itu After The Deadline juga memberikan kamu saran ejaan yang cocok serta saran berbagai gaya bahasa untuk memperbaikinya.

3. NounPlus

Jika kamu masih bingung dengan platform cek grammar yang dapat diakses dengan mudah, mungkin NounPlus dapat menjawab kebingunganmu. Kamu cukup membuka situs NounPlus kemudian menempelkan kalimat yang akan kamu koreksi. Dalam proses yang cepat, NounPlus akan memberikan kamu pemberitahuan dimana letak kesalahan dalam tulisanmu. Di samping itu platform ini juga menyediakan fitur pelafalan kalimat sehingga kamu juga dapat mengetahui bagaimana cara membaca yang baik.

4. PaperRate

Jika beberapa situs memungkinkan kamu untuk mengecek grammar berdasarkan beberapa kalimat saja, PaperRate memberikan kamu pengalaman yang lebih luar biasa dari itu. Kamu cuma perlu unggah file yang akan kamu cek, maka platform ini akan langsung mengoreksi seluruh isi file, luar biasa bukan. Fitur yang sangat mengesankan lagi yaitu kamu juga dapat menyesuaikan grammar berdasarkan tingkat pendidikan dan bidang ilmu yang berbeda. Kamu juga bisa mendapatkan penilaian atas apa yang kamu buat.

5. Linguix

Untuk menyempurnakan tata bahasa pada karya tulismu, kamu dapat mencoba platform yang satu ini. Linguix merupakan platform yang dapat kamu gunakan untuk memeriksa grammar, saran tanda baca, dan pemilihan kata yang beragam. Kamu dapat menggunakan Linguix untuk menyempurnakan tulisan kamu pada Google Docs, email, dan aplikasi perpesanan lainya.

6. Ginger Grammar Checker

Rekomendasi situs selanjutnya yaitu Ginger Grammar Checker. Platform ini memungkinkan kamu untuk mengoreksi ejaan kontekstual serta koreksi tata bahasa. Platform ini sangat berguna untuk membuat tulisan menjadi lebih sempurna. Untuk menggunakan situs ini kamu dapat mengunjungi websitenya atau kamu juga dapat mengunduh versi aplikasi dan menggunakannya sesuka hatimu.

7. ProWritingAid

Situs ProWritingAid merupakan platform yang dilengkapi dengan editor gaya bahasa. Kamu dapat menyempurnakan karya tulismu dengan mengoreksi tata bahasa, diksi, dan gaya bahasa yang lebih relevan. Untuk mengoptimalkan kegunaan kamu dapat mengintegrasikan platform ini dengan MS Word, Google Docs, dan lainnya.

Magang: Fahmi

(brl/guf)