7 Rekomendasi aplikasi baca buku, surga pecinta buku gratis

7 Rekomendasi aplikasi baca buku, surga pecinta buku gratis

Techno.id - Membaca buku digital merupakan aktivitas yang saat ini banyak dilakukan anak muda. Hal ini merupakan imbas kemajuan teknologi yang memungkinkan mereka melakukan segala hal secara digital.

Selain kemudahan akses, menghemat isi dompet juga dapat menjadi alasan bagi anak muda untuk membaca buku digital. Cukup pakai ponsel genggam mereka dapat mengakses jutaan buku dari semua genre dan kategori.

Techno.id telah merangkum beberapa rekomendasi aplikasi baca buku digital yang dapat digunakan secara gratis. Akses mudah, tapi tidak menguras dompet. Untuk mendapatkan informasi lengkapanya simak penejelasan di bawah ini.

1. Aplikasi iPusnas

7 Rekomendasi aplikasi baca buku, surga pecinta buku gratis (Foto: iPusnas.id)

Bagi kamu pecinta buku gratis aplikasi iPusnas merupakan platform yang patut dicoba. Aplikasi ini dibuat Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang menyediakan akses baca buku secara digital.

Selain kamu dapat mengakses e-book, kamu juga dapat meminjam langsung melalui aplikasi iPusnas. Koleksi buku yang ada di Pusnas sangat lengkap, tidak terbatas kategori. Namun perlu diingat bahwa buku yang boleh dipinjam juga dibatasi.

2. Storial

7 Rekomendasi aplikasi baca buku, surga pecinta buku gratis (Foto: Storial.co)

Rekomendasi aplikasi baca buku gratis lainnya ialah Storial. Platform ini menyediakan ribuan novel secara gratis. Mulai dari genre romansa, komedi, fantasi, hingga horor.

Bagi kamu yang suka menulis, aplikasi ini dapat menjadi wadah untuk karyamu. Kamu dapat menerbitkan tulisan kamu di aplikasi Storial. Selain itu fitur yang menarik lainnya yaitu audiobook yang memungkinkan kamu mendengar suatu cerita dengan suara.

3. Nook

7 Rekomendasi aplikasi baca buku, surga pecinta buku gratis (Foto:barnesandnoble.com)

Aplikasi Nook menyediakan ribuan novel, komik, majalah yang dapat kamu akses secra gratis. Hal yang menarik yaitu kamu dapat mengatur font, margin, spacing sesuai selera kamju sehingga membuat kamu merasa lebih nyaman untuk membaca. Kamu juga dapat memberikan catatan dan highlight untuk buku yang sedang kamu baca.

Salah satu keunggulan aplikasi ini ialah menyediakan fitur Talkback atau Voiceover untuk iOs yang dapat digunakan untuk membantu pengguna tunanetra dalam membaca buku.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)