Jangan sampai dosen kamu tahu, ini cara mudah buka Scribd yang terkunci

Jangan sampai dosen kamu tahu, ini cara mudah buka Scribd yang terkunci

Techno.id - Saat ini, proses menuntut ilmu dipermudah dengan kecanggihan teknologi informasi. Berkat adanya internet dan gadget, sebuah jawaban akan pertanyaan bisa diperoleh dengan cepat, akurat, dan tanpa batasan ruang maupun waktu.

Teknologi membantu setiap orang yang ingin melakukan kegiatan belajar mengajar. Artinya baik guru dan murid, sama-sama mempunyai fasilitas untuk melakukan kajian dan mengembangkan sebuah ilmu, sehingga dapat menjawab tuntutan zaman modern seperti sekarang ini. Bahkan, sebuah materi keilmuan bisa diperoleh dengan mudah tanpa perlu susah payah jauh-jauh ke perpustakaan.

Ada berbagai platform untuk mendapatkan sebuah materi pelajaran tertentu. Salah satu paling populer di kalangan civitas akademik adalah Scribd. Maka tak heran, banyak orang menggunakan Scribd untuk mencari materi keilmuan secara mudah dan cepat.

Namun, Scribd tentu tidak bisa diakses secara mudah. Ada banyak materi yang dikunci oleh sistem karena pengguna harus melakukan pembayaran agar mendapatkan full akses. Kendati demikian, ternyata ada cara agar Scribd yang terkunci bisa dibuka dan diakses oleh penggunanya.

Dengan membuka lock dari Scribd, sebuah dokumen bisa dibaca hingga diunduh oleh pengguna secara gratis. Penasaran seperti apa caranya? Berikut techno.id pada Senin (20/3), sajikan cara mudah buka Scribd yang terkunci yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)