7 Rekomendasi website untuk baca buku secara online dan gratis, banyak koleksi seru dan menarik

7 Rekomendasi website untuk baca buku secara online dan gratis, banyak koleksi seru dan menarik

Techno.id - Membaca buku saat ini nggak perlu lagi membawa buku fisik. Cukup menggunakan perangkat mobile seperti smartphone atau tablet, kamu sudah bisa mendapatkan bermacam judul buku berkualitas.

Maklum, saat ini banyak platform atau aplikasi penyedia e-book yang memuat aneka jenis bacaan, mulai dari novel, fiksi, ilmiah, hingga bacaan ringan.

Memang sih, membaca buku fisik punya nuansa tersendiri. Tapi umumnya, cara ini sangat nyaman dilakukan di rumah sambil meluangkan waktu. Sementara dalam situasi tertentu seperti di perjalanan, membaca e-book mungkin lebih praktis. Berikut 7 rekomendasi aplikasi baca buku online.

1. Sacred Texts

7 Rekomendasi website untuk baca buku secara online dan gratis, banyak koleksi seru dan menarik (Foto: sacred-texts.com)

Perpustakaan online ini menawarkan berbagaikoleksi buku seperti cerita rakyat, mitologi, agama dan lain-lain. Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan toleransi antaragama di dunia. Bahkan, kamu juga bisa membaca buku-buku religi online seperti Bibel, Talmud, Weda dan masih banyak lagi.

2. ManyBooks

7 Rekomendasi website untuk baca buku secara online dan gratis, banyak koleksi seru dan menarik (Foto: manybooks.net)

Seperti namanya, ManyBooks menawarkan banyak koleksi buku. Sedikitnya ada sekitar 30.000 koleksi e-book di aplikasi ini. Kamu dapat membaca beragam buku klasik atau kontemporer secara online, sepertiThe Secret Adversarykarya Agatha Christie atauThe Art of Warkarya Sun Tzu.

3. Children's Library

7 Rekomendasi website untuk baca buku secara online dan gratis, banyak koleksi seru dan menarik (Foto: childrenslibrary.org)

Jika kamu mencari buku anak-anak online gratis, situs web perpustakaan anak-anak ini merupakan pilihan ideal. Bayangkan betapa menyenangkannya bagi anak-anak untuk memiliki akses ke buku online gratis dengan beragam literatur dan buku-buku terbaik dari seluruh dunia. Contoh buku yang tersedia adalahYukimado, Legends of the Maori,All We Need Are Dragons, Alice in Wonderland.

Magang : Zadun Naja

(brl/red)