7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline

1. iHeartRadio

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline (Foto: iheart.com)

Platform radio internet yang didirikan Clear Channel Broadcasting, Inc pada April 2008 ini bisa menjadi salah satu rekomendasi. Sebab, platform ini tidak hanya menyediakan konten musik, tetapi juga podcast, radio digital, serta streaming musik. Aplikasi ini juga kompatibel dengan berbagai jenis perangkat. Menariknya, platform ini tidak menampilkan iklan.

Kategori musik yang disediakan juga cukup beragam, mulai dari lagu-lagu hits era 1980-an, 1990-an hingga single-single anyar. Kamu juga bisa mendengarkan siaran radio dari seluruh dunia. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara offline. Artinya, ketika tidak mendapatkan jaringan internet, kamu tetap bisa mendengarkan berbagai musik favorit yang swbwlumnya telah kamu simpan di perangkat bergerak kamu.

2. Deezer

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline (Foto: logos-world.net)

Melalui platform ini, kamu tidak hanya bisa mendengarkan musik yang disajikan, tetapi kamu juga bisa membuat daftar putar sendiri. Bahkan aplikasi ini bisa memilih lagu secara mandiri sesuai preferensi pengguna. Ketika kamu sudah mengunduh dan membuka aplikasi ini, buka profil pribadi kamu.

Nanti kamu akan diminta untuk memilih dengan mencentang selera musik yang sesuai dengan keinginanmu. Setelah itu aplikasi ini akan menyortir secara otomatis dan menambahkan musik, grup band, dan genre musik ke dalam daftar yang muncul. Tinggal kamu pilih deh sesuai selera untuk membuat daftar putar. Kamu juga bisa mendengarkan musik secara offline dengan mengunduh konten musik terlebih dahulu ke perangkat kamu.

3. Spotify

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline (Foto: Freepik.com)

Nah untuk platform yang satu ini sih sudah nggak asing ditelinga para penikmat musik. Siapa sih yang nggak kenal Spotify? Platform ini sangat popular di Indonesia karena menyediakan beragam jenis musik original dari seluruh dunia. Kamu juga bisa membuat playlist sendiri dengan memilih lagu dan genre sesuai selera.

Layanan Spotify bisa langsung digunakan secara gratis hanya dengan mendaftarkan email kamu. Tetapi, layanan gratis memiliki kelemahan, salah satunya kualitas audio yang standard. Kamu juga tidak bisa mengganti musik sepuasnya. Nah kalau ingin menikmati Spotify dengan nyaman sebaiknya berlangganan. Harganya terjangkau.

Menariknya, platform ini mendukung semua layanan mulai dari iOS, Mac, Windows, Android, Windows Phone, dan juga berbagai macam browser di komputer. Selain itu, platform ini juga telah mendukung beragam alat audio digital berbasis nirkabel atau Smart TV. Platform ini juga menyediakan layanan berbagi playlist dan juga fitur pertemanan.

(brl/red)