7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline

Techno.id - Dulu, saat ingin mendengarkan musik, orang harus memutar kaset atau compact disc (CD). Artinya, harus ada perangkat pemutar yang bobot dan bentuknya lumayan besar. Namun karena perangkat tersebut biasanya berukuran besar, tak bisa dibawa ke mana-mana alias tidak bisa mobile.

Di era 1980-1990-an ada sih perangkat seperti walkman yang menggunakan kaset. Ada juga pemutarmp3 yang bentuknya lebih kecil. Namun kamu harus mengunduh sejumlah lagu untuk ditanamkan di dalam pemutarmp3 tersebut.

Nah sekarang, perangkat tersebut sudah usang. Sebab, kini bertebaran aplikasi pemutar musik yang bisa diunduh melalui smartphone. Ditambah lagi berbagai aplikasi tersebut menawarkan beragam kemudahan dan pilihan genre musik.

Bahkan, aplikasi pemutar musik tersebut tidak hanya menawarkan daftar lagu tetapi juga podcast, radio, hingga video musik. Menariknya, aplikasi musik digital tersebut bisa kamu atur penggunaannya, mau online maupun offline.

Jadi kamu bisa mendengarkan musik kapan pun dan di mana pun. Nah berikut rekomendasi aplikasi pemutar musik yang bisa kamu unduh.

Magang: Zadun Naja

(brl/red)