7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline

4. MusixMatch

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline (Foto:musixmatch.com)

Platform ini merupakan katalog lirik yang memiliki lebih dari 14 juta lirik dalam 80 bahasa. Lirik yang ditampilkan telah diselaraskan sesuai dengan musik yang sedang dimainkan. Selain itu aplikasi ini memiliki kemampuan untuk memindai semua lagu dalam perpustakaan musik pengguna untuk menemukan lirik yang sesuai, serta dapat digunakan sebagai pemutar musik bawaan atau default.

Platform ini medukung semua perangkat dan dapat diakses di Windows, Mac serta perangkat ponsel untuk sistem operasi iOS, Android, dan Windows Phone. Menariknya, platform ini mengizinkan pengguna berkontribusi melengkapi lirik dan mengadaptasikan sinkronisasi lirik dengan imbalan poin yang sesuai dengan level dan lencana.

Jika pengguna mencapai poin atau level tertentu misalnya dengan menyumbang lirik berkualitas tinggi, pengguna dapat mengajukan diri menjadi Kurator yang memiliki izin tambahan dan dapat dibayar untuk kontribusi mereka. Kurator khusus bisa mendapatkan peran sebagai Spesialis yang memiliki izin seperti administrator atau karyawan Musixmatch.

5. Musicolet

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline (Foto: Apkpure.com)

Musicolet adalah salah satu aplikasi musik gratis yang paling banyak diunduh di Google Play Store. Keunggulan platform ini bebas iklan. Karena kapasitasnya kecil (ringan) jadi tidak terlalu banyak memakan memori perangkat.

Selain itu, platform ini juga menawarkan kontrol headphone yang luar biasa, fungsi EQ yang kuat, dan editor tag yang dapat digunakan untuk mengedit banyak trek.

Aplikasi ini dapat memainkan file audio seperti mp3 dan lain sebagainya. Namun aplikasi ini tidak mendukung layanan musik streaming atau downloading. Karena aplikasi ini tidak membutuhkan akses internet, tidak ada fitur yang menggunakan internet pada aplikasi ini.

Musicolet adalah satu-satunya pemutar musik di pasar Android yang mendukung multi antrian. Kamu dapat membuat maksimal 20 Antrian. Dengan tampilan sederhana serta desain yang minimalis dan navigasi yang mudah, sehingga pengguna dapat mengaksesnya hanya dengan 1 kali-ketuk.

6. AIMP

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline (Foto: Googleplay.com)

Artem Izmaylov Media Player (AIMP) adalah pemutar audio freeware untuk Windows dan Android. Apliksi ini dapat menjalankan berbagai format file seperti AAC, APE, DFF, DSF, FLAC, IT, M4A, M4B, dan banyak lagi. Kualitas suara yang disajikan aplikasi ini cukup powerfull. Tampilan aplikasi ini juga cukup familiar. Sepintas mirip dengan kompetitornya, Winamp.

Menariknya, aplikasi player berbasis mesin audio Bass ini juga memuat 18-band equalizer dengan 29 level. Selain itu secara tampilan, jendela visualisasi bisa menampilkan efek visual dan editor playlist untuk mengatur file audio yang akan diputar. Ditambah dengan efek fading yang cantik membuat daftar audio kamu terlihat seperti loop yang tanpa ujung.

Selain untuk memutar file audio, AIMP juga bisa untuk merekam dari komputer, mengkonversi audio dari satu format ke format lai,serta mengedit atau melihat tag.

7. Napster

 7 Rekomendasi aplikasi pemutar musik, bisa diputar secara offline (Foto: Wikipedia/Napster.com)

Awalnya, Napster merupakan aplikasi berbagi berkas peer-to-peer. Belakangan dikenal menjadi penyedia musik. Teknologinya memungkinkan pecinta musik berbagi lagu dalam format MP3 dengan mudah. Nama Napster diambil dari nama panggilan Shawn Fanning, sang pendiri yang merupakan seorang proggamer.

Secara keseluruhan ada lebih dari 60 juta lagu di Napster. Selain itu, Napster disukai karena tampilan antarmuka yang ramah pengguna dan navigasi yang mudah. Beberapa pengulas bahkan mengklaim bahwa Napster memiliki antarmuka pengguna yang paling intuitif di pasaran.

(brl/red)