Ingin menjalani puasa tanpa dehidrasi? Aplikasi ini bisa membantu

Ingin menjalani puasa tanpa dehidrasi? Aplikasi ini bisa membantu

Techno.id - Salah satu godaan terberat ketika menjalankan ibadah puasa Ramadan ialah menahan haus dan menjaga raga untuk tetap fit. Untuk mengatasi ini, kunci utamanya terletak pada konsumsi air yang cukup bagi tubuh untuk beraktivitas dari fajar sampai petang. Kebetulan, kalau Anda termasuk orang yang sering lalai untuk menenggak air mineral secara rutin, cobalah meminta bantuan pada aplikasi Water Your Body.

Aplikasi Android yang sudah diunduh lebih dari 5 juta kali ini akan mendekatkan Anda pada kesehatan melalui konsumsi air mineral yang cukup. Pertama, Water Your Body mampu menghitung standar air mineral yang sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan berat badan Anda. Setelah angka tersebut ditemukan, Anda hanya perlu meminum air mineral sesuai takaran yang sudah disarankan dan langsung "melaporkannya" pada software ini.

Ingin menjalani puasa tanpa dehidrasi? Aplikasi ini bisa membantu
Water Your Body 2015 play.google.com

Asyiknya lagi, peranti lunak gratisan ini juga bertingkah layaknya doktor pribadi. Water Your Body tak akan bosan-bosannya untuk mengingatkan Anda agar segera menambah kadar mineral dalam tubuh. Anda juga memantau aktivitas minum Anda selama beberapa waktu melalui grafis yang disajikan di sana. Bagi yang secara khusus ingin menggunakan aplikasi ini saat Ramadan saja, Anda bisa menyesuaikan jam mulai dan berakhirnya "perawatan" ini, misal saat jam berbuka sampai saat sahur.

Jika Anda ingin merasakan manfaat berpuasa di bulan Ramadan bagi tubuh, aplikasi ini sanggup diandalkan untuk mencapainya. Silakan saja unduh Water Your Body di Google Play Store lewat link berikut.

(brl/red)