Samsung buat aplikasi perekam games untuk smartphone

Samsung buat aplikasi perekam games untuk smartphone

Techno.id - Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, baru-baru ini membuat sebuah terobosan. Perusahaan tersebut dikabarkan membuat sebuah aplikasi mobile yang memungkinkan Anda merekam games yang sedang Anda mainkan di ponsel pintar.

Seperti dikabarkan oleh AndroidCentral (17/6/15), aplikasi yang diberi nama Game Recorder+ ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup mumpuni, seperti kemampuan untuk merekam komentar berupa video maupun audio melalui kamera depan serta mikrofon ponsel pintar Anda. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur built-in yang memungkinkan Anda untuk memangkas dan meng-upload video rekaman Anda tersebut langsung ke YouTube, serta ada fitur permainan Boost yang diklaim mampu mengoptimalkan permainan Anda.

Samsung buat aplikasi perekam games untuk smartphone

Aplikasi Game Recorder+ dari Samsung 2015 androidcentral.com

Nah, bagi Anda pemilik ponsel pintar seri Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, Samsung kabarnya juga menghadirkan fitur perekam tambahan. Fitur tambahan tersebut kabarnya memungkinkan Anda merekam games yang sedang Anda mainkan langsung dari sumbernya.

Pihak Samsung mengungkapkan, merekam games melalui aplikasi ini sebenarnya tidak terlalu sulit. Setelah Anda memulai games di smartphone, aplikasi Game Recorder+ akan memunculkan tombol Record berwarna merah di bagian bawah layar smartphone Anda. Tombol tersebut nantinya yang dapat Anda gunakan untuk memulai dan menghentikan sesi rekaman. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan konfigurasi resolusi video, audio bitrate, serta pengaturan berbagi ke YouTube. Bahkan, kabarnya Anda juga dapat memulai permainan favorit Anda langsung dari aplikasi Game Recorder+ dan modus Quick Record (diaktifkan secara default) memungkinkan Anda untuk mulai merekam games secara langsung.

Samsung buat aplikasi perekam games untuk smartphone

Aplikasi Game Recorder+ dari Samsung 2015 androidcentral.com

Sayangnya, aplikasi keren ini baru bisa dicicipi oleh pengguna handset jenis Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Note 4, Galaxy S5, Note 3, Galaxy S4, dan Note 2.

(brl/red)