LINE kenalkan stiker makanan unik dan iklan televisi Ramadan

LINE kenalkan stiker makanan unik dan iklan televisi Ramadan

Techno.id - Hari ini, LINE muncul kembali dengan jajaran konten-konten baru dalam rangka menyambut Ramadan. LINE sebagai salah satu aplikasi pesan terbesar di Indonesia, kali ini memperkenalkan stiker makanan dan minuman Ramadan dengan efek khusus yang menarik. Tak hanya itu, aplikasi yang digandrungi para kawula muda ini juga menghadirkan iklan televisi LINE terbaru.

Konten-konten lebaran itu merupakan dua dari tiga inisiatif yang diluncurkan LINE bersamaan dengan kampanye 'lebih dekat' dalam menyambut lebaran. Selain stiker dan iklan, LINE juga mengumumkan bahwa mereka telah membuka akun resmi untuk Ramadan yang diberi nama @ramadhanoa.

Tahun ini, menjadi kesempatan bahagia LINE dalam meluncurkan stiker edisi pertama Ramadan dan lebaran. Untuk stiker sendiri, LINE mengumumkan stiker dengan karakter LINE Friends berisikan ekspresi menyambut Ramadan dan stiker makanan/minuman yang dilengkapi dengan efek khusus.

LINE menjajakan stiker menariknya dengan tema Festival Makanan Berbuka Puasa. Hal ini dimaksudkan agar penggunanya merasakan kedekatan yang lebih dengan tradisi kuliner yang biasanya lekat dengan datangnya bulan Ramadan. Beberapa makanan dan minuman yang dijadikan stiker pada aplikasi LINE seperti nasi padang, mie ayam, es teh manis, es kelapa muda dan masih banyak lagi.

Berikutnya, LINE akan menyentuh hati penggunanya dengan iklan televisi terbaru. Kali ini, LINE memperkenalkan iklan tersebut untuk memberikan rasa 'lebih dekat' dengan orang-orang tersayang. Nantinya, LINE akan menayangkan iklan televisi bertemakan Cinta dan keluarga.

Pada seri pertama iklan televisi LINE, mengisahkan bagaimana seorang ayah yang harus bergelut dengan realitas hidup. Sang ayah menjalani pekerjaannya hingga dia tidak dapat menyaksikan kelahiran anaknya, namun melalui fitur LINE Video Call, sang ayah menangis sambil melantunkan adzan pertama kepada si anak yang menjadi momen paling menyentuh.

Di seri keduanya, LINE mengangkat kisah betapa sebuah tradisi khas hari raya Lebaran, yaitu mudik telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan dan semangat orang Indonesia.

Kami mengembangkan iklan televisi ini dari beberapa kisah nyata para pengguna LINE saat kami mengadakan kontes berbagi kisah di LINE STORY pada awal Mei 2015 lalu. Saat itu, kami menerima lebih dari 25 ribu cerita. Setelah membaca semua cerita, kami dapat memahami betapa pentingnya arti dari momen Ramadan dan Lebaran bagi masyarakat Indonesia," ujar Galuh Chandrakirana, Team Leader Marketing LINE Indonesia.

Pengguna dapat menyaksikan dua iklan televisi yang menyentuh tadi pada 19 Juni 2015 di saluran televisi nasional. Sedangkan untuk stiker makanan dan minuman, LINE akan merilisnya saat mendekati hari raya Lebaran.

(brl/red)