Baterai iPhone dapat energi tambahan dari iOS 9

Baterai iPhone dapat energi tambahan dari iOS 9

Techno.id - Apple kembali mengumumkan fitur terbaru untuk pengguna iPhone pada gelaran (WWDC) Worldwide Developer Conference 2015. Jika, sebelumnya Apple memperkenalkan fitur layar multi-tasking pada iPad. Kini, Craig Federighi, senior vide president Apple memamerkan iOS 9 untuk memperpanjang usia baterai di iPhone.

Pengguna iPhone dapat menikmati fitur tambahan daya melalui mode daya rendah terbaru. Mode ini memungkinkan iPhone bisa bertahan lebih lama sampai tiga jam. Fitur terbaru yang dihadirkan iOS 9 juga pernah disematkan pada smartphone Android Samsung Galaxy, seperti yang dikutip dari Mashable (8/6/15).

Namun sayang, Federighi tidak mengatakan secara pasti bakal menambahkan usia baterai untuk fungsi apa. Bisa saja, tiga jam tersebut untuk tambahan waktu bicara, penggunaan Wi-Fi, atau koneksi 4G LTE. Nantikan, saja pembaruannya untuk membuktikannya sendiri.

Jika kembali ke versi lama iOS 8, baterai iPhone 6 mampu bertahan selama 14 jam pada jaringan 3G untuk waktu bicara, 10 jam untuk penggunaan internet, dan 11 jam untuk Wi-Fi. Bahkan, pada iOS 8, iPhone dapat memutar musik hingga 50 jam. Semoga pembaruan iOS 9 nanti bisa lebih memuaskan pengguna dengan baterai yang super awet.

(brl/red)