Awas, Yahoo akan 'usir' pengguna perangkat iOS dan Mac versi lama!

Awas, Yahoo akan 'usir' pengguna perangkat iOS dan Mac versi lama!

Techno.id - Melalui blog resmi tumblr. (04/06/2015), Yahoo mengabarkan bahwa pihaknya akan menghentikan dukungan untuk beberapa layanan dan sinkronisasi di kuartal kedua (Q2) tahun 2015. Pemberhentian dukungan ini diperuntukkan khusus bagi pengguna perangkat Mac dan iOS versi lama.

Adapun layanan yang akan diberhentikan di antaranya seperti Yahoo Mail yang sudah menjadi aplikasi bawaan (built-in) pada iPhone, iPad, dan iPod versi lama. Sedangkan untuk perangkat Mac (desktop) versi lama, layanan sinkronisasi seperti Yahoo Contact atau sejenisnya akan diberhentikan.

Sementara itu, versi dari perangkat Mac yang tak lagi didukung adalah Mac OS X 10.7 Lion atau lebih lama. Sedangkan untuk iOS adalah pengguna yang masih menggunakan sistem operasi iOS 5 atau lebih lama.

Masih melalui blog tumblr., Yahoo mengungkapkan bahwa keamanan, stabilitas, dan kecepatan akses adalah alasan utama mengapa dukungan segera dihentikan. Kendati begitu, pengguna yang masih tetap ingin bertahan dengan iOS atau Mac versi lama masih dapat mengakses layanan secara manual melalui web browser.

Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda dapat melihat melalui tautan ini.

(brl/red)