Apple Music juga akan hadir di platform Android dan Windows Phone

Apple Music juga akan hadir di platform Android dan Windows Phone

Techno.id - Sebagaimana diketahui, Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh Apple untuk memperkenalkan beberapa produk terbarunya. Sejauh ini, beberapa produk baru Apple yang telah dipamerkan di antaranya yakni iOS 9, watchOS 2, OSC El Capitan, dan Apple Music.

Jika Anda belum pernah mendengar sebelumnya, Apple Music adalah layanan streaming musik berbasis langganan yang dikelola oleh Apple. Gambaran sederhananya, Apple Music diciptakan untuk menjadi pesaing dari layanan yang ditawarkan oleh situs Spotify dan Google Play Music All Access.

Namun yang menarik, layanan baru Apple ini dikabarkan tidak bersifat eksklusif (seperti layaknya layanan Apple lainnya yang hanya dapat diakses melalui perangkat iOS). Melainkan ke depannya, Apple Music nantinya akan tersedia untuk platform Android dan Windows.

Untuk tarif berlangganan, Apple Music akan mematok tarif sebesar USD 10 (sekitar Rp 130.000) per bulan untuk satu pengguna. Sedangkan untuk paket keluarga (berjumlah enam pengguna), Apple mematok tarif yang lebih murah yakni USD 15 (Rp 200.000. Hanya saja, tiga bulan pertama Apple Music dapat dinikmati dengan gratis.

(brl/red)