Pembaruan iOS 9 mampu jalankan dua aplikasi dalam satu layar iPad

Pembaruan iOS 9 mampu jalankan dua aplikasi dalam satu layar iPad

Techno.id - Pada gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) kemarin, Apple mengumumkan fitur baru pada perangkat tablet. Kala itu, Craig Federighi, petinggi Apple memamerkan versi terbaru dari iOS 9 yang katanya bakal membawa fitur terbaru untuk pengguna iPad.

Udara segar yang dibawakan iOS 9 antara lain, peningkatan pada keyboard layar iPad dengan cara pintas baru yang mampu berubah menjadi trackpad ketika pengguna menempatkan dua jari di atasnya. Trackpad ini bisa digunakan untuk memilih teks, memindahkan objek di sekitar, dan mampu menggabungkan kenyamanan kontrol sentuh dan kontrol mouse yang presisi.

Seperti yang dilaporkan oleh MacWorld (8/6/15), iPad juga mendapat pembaruan fitur layar multi-tasking. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menjalankan dua aplikasi dalam satu layar yang sama (side-by-side). Namun, sementara ini fitur layar multi-tasking sepertinya hanya tersedia untuk model iPad terbaru seperti iPad Air 2.

Dengan demikian, pengguna dapat bekerja sekaligus mendapat hiburan. Mereka bisa membuka aplikasi untuk kerjaan kantor sekaligus memutar video pada layar yang sama. Jika Anda merasa tak bisa konsentrasi dengan pekerjaan, Anda bisa memindahkan tampilan video agar fokus pada tampilan kerja.

Kabarnya, fitur menarik yang dibawakan iOS 9 akan tiba pada pertengahan tahun ini. Jadi tak perlu menunggu terlalu lama karena beberapa minggu lagi pengguna iPad sudah dapat menikmati fitur tersebut.

(brl/red)