Apple siapkan aplikasi 'Move to iOS' di iOS 9

Apple siapkan aplikasi 'Move to iOS' di iOS 9

Techno.id - Sebagai bagian dari iOS 9, Apple hari ini telah mengumumkan sebuah aplikasi baru bernama 'Move to iOS' melalui website resminya. Sesuai namanya, aplikasi ini nantinya akan memudahkan pengguna dalam melakukan transisi atau migrasi dari platform Android ke platform iOS.

Apple siapkan aplikasi 'Move to iOS' di iOS 9

Adapun aplikasi yang didukung oleh Move to iOS di antaranya yakni contacts, message history, camera photos and videos, web bookmarks, mail accounts, calendars, wallpaper, dan DRM-free songs and books.

Sedangkan untuk aplikasi gratis lainnya seperti Facebook atau Twitter, Apple menyarankan untuk mengunduh ulang dari halaman resmi App Store. Menariknya, daftar app library dan paid apps juga dapat disinkronisasikan melalui Move to iOS yang nantinya akan muncul di halaman iTunes Wish List.

Hal lain yang tak kalah menarik dari aplikasi Move to iOS ialah proses migrasi itu sendiri, yakni secara nirkabel (wirelessly). Dengan berbagai fitur yang ditawarkan tersebut, tentunya proses migrasi dari platform Android ke iOS kini akan jauh lebih mudah dan cepat untuk dilakukan.

Seperti dikutip 9to5mac (08/06/2015), aplikasi ini nantinya akan tersedia di Play Store dan App Store pada saat iOS 9 resmi diluncurkan tahun ini. Waktu peluncuran iOS 9 itu sendiri juga diprediksi bakal bersamaan dengan waktu peluncuran iPhone seri terbaru di tahun 2015.

(brl/red)