Aplikasi Energi Bar hiasi indikator pengisian daya dengan pelangi

Aplikasi Energi Bar hiasi indikator pengisian daya dengan pelangi

Techno.id - Kapasitas baterai menjadi salah satu bagian terpenting dari fitur ponsel untuk memantau berapa banyak baterai yang masih tersisa. Untuk menjadikan fitur tersebut tidak terlalu membosankan untuk diamati, maka pengembang IJP membuat aplikasi indikator pengisian warna baterai dengan sentuhan warna yang menarik dan unik.

Aplikasi yang dikenal dengan nama Energi Bar ini menawarkan indikator baterai dengan tampilan berbeda yakni berupa garis warna-warni yang mirip pelangi. Indikator tersebut dapat diatur untuk memulai indikasi pengisian daya dari bagian tengah, kanan, dan kiri tampilan smartphone. Pengguna juga dapat mengatur sendiri warna dan ketebalan garis sesuai keinginannya.

Aplikasi Energi Bar dirancang khusus untuk bekerja seringan mungkin tanpa membebani kinerja ponsel. Aplikasi ini juga ikut berhenti ketika layar smartphone dimatikan. Lalu, saat ponsel menyala maka aplikasi dari Energi Bar akan bekerja kembali dan menunjukkan berapa banyak kapasitas baterai yang tersedia dengan tampilan garis bar, seperti yang disadur dari PhoneArena (15/6/15).

Jika Anda ingin mencobanya, Aplikasi Enegi Bar tersedia secara gratis di Google Play. Namun, Anda juga bisa menambahkan fitur menarik lainnya dengan mengeluarkan dana sekitar Rp 26.500.

(brl/red)