Cara menggunakan punch-hole notch kamera selfie sebagai indikator baterai di ponsel Android

Cara menggunakan punch-hole notch kamera selfie sebagai indikator baterai di ponsel Android

Techno.id - Banyak smartphone Android modern saat ini yang memiliki bentukan punch-hole untuk kamera depan. Desain ini membantu menghilangkan takik tradisional dan memberikan tampilan yang segar pada ponsel.

Beberapa ponsel seperti OnePlus 8, OnePlus Nord, Realme 7, Mi 10i, Poco M2 Pro, dan banyak lagi memiliki punch-hole untuk kamera depan. Jika kamu memiliki ponsel dengan tampilan punch-hole, maka kamu bisa lebih menyempurnakan tampilan tersebut dengan menambahkan indikator baterai di sekitar punch-hole kamera.

Indikator persentase baterai akan muncul sebagai cincin di sekitar kamera selfie yang terlihat cukup keren. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menginstal aplikasi pihak ketiga.Kamu harus memberikan izin aksesibilitas dan overlay agar aplikasi-aplikasi ini dapat berfungsi dengan baik. Berikut cara menggunakan punch-hole sebagai indikator baterai di Android dengan tiga aplikasi ini.

1. Energy Ring

Cara menggunakan punch-hole notch kamera selfie sebagai indikator baterai di ponsel Android foto: play.google.com

Energy Ring menawarkan cara yang rapi untuk menambahkan cincin di sekitar lensa kamera, yang menunjukkan tingkat baterai saat ini. Ini adalah salah satu aplikasi yang paling awal menawarkan fitur ini. Sebelumnya, aplikasi ini memiliki versi yang berbeda untuk perangkat yang berbeda. Namun, belakangan ini pengembang menggabungkan semua varian, menambahkan dukungan untuk semua perangkat ke dalam satu aplikasi.

Kamu dapat menyesuaikan arah cincin energi dan juga memilih warna favorit. Selain itu, aplikasi ini bersembunyi secara otomatis dalam konten layar penuh. Indikator ini tidak akan menyala saat kamu menonton film di Netflix atau memutuskan untuk bermain game. Kamu bahkan dapat mengaturnya untuk mengubah warna secara otomatis tergantung pada tingkat baterai.

Aplikasi ini mendukung sebagian besar ponsel seperti Samsung Galaxy Z Fold 2, Galaxy Z Flip (5G), Galaxy S10, S20, S20 FE, S21, Galaxy Note 10, Note 20-series, Galaxy A60, A51, A71, M40, dan Galaxy M31.

Selain itu, aplikasi ini juga mendukung ponsel popular lain seperti OnePlus 8 Pro, OnePlus Nord, Pixel 4a (5G), Pixel 5, Poco M2 Pro, Redmi Note 9, Realme 6i, Realme X50 Pro, Motorola Edge, One Action, One Vision, Moto G8 Power, Honor 20, Honor View 20, Huawei Nova 4, Nova 5T, Huawei P40 Lite, dan P40 Pro.

(brl/red)