BlackBerry Messenger akan hadirkan fitur Private Chat

BlackBerry Messenger akan hadirkan fitur Private Chat

Techno.id - Dalam rangka meningkatkan kualitas sekaligus menjaga ketatnya persaingan, aplikasi BlackBerry Messenger saat ini dikabarkan tengah menyiapkan fitur Private Chat dalam update terbarunya. Untuk saat ini, fitur ini masih hanya tersedia di platform iOS dalam versi Beta.

Sebagaimana dikutip dari CrackBerry (12/06/2015), fitur Private Chat memungkinkan pengguna untuk mengatur pesan tertentu dengan cara yang lebih 'spesifik'. Sebagai contoh, seluruh percakapan nantinya dapat dihapus secara otomatis pada saat kedua belah pihak menutup window chat atau tidak aktif dalam kurun waktu tertentu.

Untuk mengaktifkan fitur ini, BlackBerry Messenger menambahkan opsi (ikon) baru yang nantinya terletak di sudut kanan atas pada window chat dengan nama "Privacy and Controls". Di dalam opsi ini, Anda nantinya akan mendapati opsi "Timed Messages" dan "Message Retraction".

Sesuai namanya, fitur Timed Messages memungkinkan Anda untuk mengatur waktu tentang berapa lama si penerima pesan harus membaca pesan yang Anda kirim sebelum nantinya pesan ini akan 'menghancurkan diri' secara otomatis.

Sedangkan Message Retraction memungkinkan Anda untuk 'menarik' atau membatalkan lagi pesan yang Anda kirim ke si penerima pesan, (bahkan) di saat si penerima pesan belum membacanya.

Seperti dikutip PhoneArena (13/06/2015), fitur Private Chat ini telah tersedia di aplikasi BlackBerry Messenger versi 290.100.0.14. Menariknya, selain kedua fitur di atas, update terbaru ini juga akan menyediakan fitur "Quote Message", yakni fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengutip pesan sebelumnya ketika tengah membalas pesan.

(brl/red)