Peluang bisnis jaringan nirkabel di Indonesia sangat potensial

Peluang bisnis jaringan nirkabel di Indonesia sangat potensial

Techno.id - Jika Anda ingin menjalankan sebuah bisnis, mungkin Anda bisa melirik bisnis di bidang teknologi, khususnya jaringan nirkabel. Pasalnya, menurut pendapat praktisi teknologi informasi komputer Bambang Priyanto, Bisnis jaringan nirkabel di Indonesia sangat potensial dengan peningkatan pengguna internet.

"Saat ini, perangkat elektronik dan akses internet sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Penggunaanya pun sangat populer. Hal itu tentu mempercepat pertumbuhan perkembangan jaringan WiFi dan internet di Indonesia," ujar Bambang Priyanto, speti yang dikutip dari ANTARA (15/04/15) usai peluncuran IP-COM, di Jakarta.

Selain itu, ia juga menyebutkan sejumlah fakta terkait bertambahnya jumlah hotel di Indonesia yang pertumbuhan bisnisnya meningkat hingga delapan persen per tahunnya. Sehingga, dengan peningkatan jumlah hotel ini bisnis jaringan nirkabel berpotensi dibutuhkan untuk fasilitas hotel tersebut.

"Pada 2014 diperkirakan akan ada 600 hotel mewah, 5.300 hotel ekonomis, dan 8.000 hotel berbiaya murah yang memerlukan peralatan WiFi," kata Bambang yang juga Manajer Produk IP-COM.

Di samping itu, diperkirakan lebih dari 40 persen perusahaan di Indonesia akan menggunakan WiFi sebagai jaringan kantor, sehingga sangat penting untuk memilih perangkat dan pendukung nirkabel yang berkualitas, ujarnya pula.

(brl/red)