Biznet WiFi sambangi 24 kota

Biznet WiFi sambangi 24 kota

Techno.id - Baru-baru ini Biznet Network mengumumkan telah menyediakan Biznet WiFi di 24 kota di pulau Jawa dan Bali. Ekspansi ini memang ditujukan kepada pengguna WiFi yang ada di 24 kota tersebut. Ke 24 kota tersebut adalah Jakarta, Badung (Kuta), Bandung, Bekasi, Bogor, Brebes, Cikampek, Cirebon, Depok, Indramayu, Karawang, Kendal, Palembang, Pekalongan, Pemalang, Salatiga, Semarang, Tegal, Yogyakarta, hingga Ungaran.

Biznet WiFi sambangi 24 kota

"Tahun ini rencananya 70 kota yang bakal dicover kami. Baru di Jawa, Bali, dan Sumatera," ujar Vice President Marketing Biznet Network, Yudie Haryanto dikutip dari Merdeka.com saat acara konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, (15/04/15).

Biznet sendiri mengungkapkan telah menghabiskan dana sekitar kurang lebih Rp 906 miliar hingga akhir 2015 untuk membangun layanan WiFi ini. Bahkan, Biznet tidak memakai infrastruktur milik pihak ketiga untuk distribusi. "Kami bangun sendiri infrastruktur untuk distribusi ini," tuturnya.

Biznet WiFi akan memiliki keunggulan jaringan turbo WiFi 100Mbps sehingga membuat akses internet lebih cepat, dan bisa digunakan tanpa perangkat tambahan. Untuk harga, Biznet menawarkan layanan Biznet Networks mulai dari Rp 10.000 kuota 500 MB selama 10 hari hingga Rp 90.000 kuota 10 GB untuk 90 hari.

Di sisi lain, Biznet sendiri mengakui saat ini telah membangun serat optik sepanjang 12.000 kilo meter di Sumatera, Jawa, hingga Bali yang akan menjadi jaringan utama untuk menyediakan layanan.




(brl/red)