Layanan Google Compare resmi dinonaktifkan, mengapa?

Layanan Google Compare resmi dinonaktifkan, mengapa?

Techno.id - Layanan pembanding keuangan milik Google, Compare kabarnya akan segera dinonaktifkan. Hal ini dilakukan, menyusul kurang berhasilnya layanan yang resmi diluncurkan pada bulan Maret 2015 lalu tersebut di pasaran.

Sebagaimana dilansir oleh TheVerge (23/2/16), layanan yang sebenarnya hanya tersedia di Inggris dan Amerika Serikat itu kabarnya tak mendapat tanggapan yang positif dari pengguna. Menurut pengakuan sumber dekat Google, perusahaan yang bermarkas di Mountain View tersebut menilai bahwa Compare belum menunjukkan kemajuan meski telah hampir satu tahun dirilis.

"Meski pun orang beralih ke Google untuk mendapat informasi jasa keuangan, tapi kami merasa bahwa Google Compare belum mencapai target yang sudah kami tetapkan," tulis sumber dekat Google.

Lebih lanjut, diungkapkan oleh sumber dekat Google bahwa pihak Compare sebenarnya sudah berupaya maksimal untuk mencapai target, seperti memasang iklan misalnya. Namun, ternyata memasang iklan pun tak jua meningkatkan kunjungan dan pengguna layanan ini.

Google kabarnya akan resmi menutup layanan pada tanggal 23 Maret mendatang. Saat ini, Google sudah mulai memberikan notifikasi terkait penutupan layanan ini ke beberapa penggunanya.

(brl/red)