Lagi, Asus terpilih sebagai brand Taiwan terbaik 2015

Lagi, Asus terpilih sebagai brand Taiwan terbaik 2015

Techno.id - Selama dua tahun terakhir, Asus telah menggondol gelar Best Taiwan Global Brands Awards. Kisah manis itu pun kembali terulang di tahun 2015 dan membuat vendor yang berdiri tahun 1989 itu terpilih selama tiga kali berturut-turut.

Dari rilis pers yang diterbitkan Asus (27/10/15), harga brand Asus kini ditaksir mencapai Rp24 triliun. Asus pun sukses menyingkirkan vendor teknologi besar lain yang juga berasal dari Taiwan, seperti Acer dan HTC.

"Tekad 'In Search of Incredible' yang kami usung mendorong kami untuk secara konstan berinovasi, selagi kami menghadirkan pengalaman terbaik bagi konsumen. Penghargaan ini adalah pengakuan yang sederhana untuk kerja keras itu," Vice President Asus, Jackie Hsu, mengungkapkan rasa hormat dan terima kasihnya.

Penganugerahan yang dihelat oleh Kementerian Perekonomian Taiwan itu memantau dan menilai posisi merek dagang asal Taiwan di pasar global. Adapun kriteria penilaian dalam gelaran itu, seperti kondisi finansial perusahaan, sisi kompetitifnya, serta sejauh apa pengaruh brand terhadap keputusan pembelian konsumen.

Asus sendiri dikenal dengan lini produk teknologi yang spektakuler dan bervariasi, mulai dari ponsel ZenFone hingga perangkat berlabel Republic of Gamers (ROG) yang mumpuni itu. Yang terbaru, Asus yang bermitra dengan Google baru saja memperkenalkan router OnHub.

(brl/red)