CONNECT WITH US
Erick |
 21 Mei 2016 13:00

Zoom kurang jauh, gunakan teleconverter ini...

Fujifilm telah memperkenalkan teleconverter yang kompatibel untuk lensa-lensa kamera X-Series.

Zoom kurang jauh, gunakan teleconverter ini...

Techno.id - Pengguna kamera mirrorless buatan Fujifilm memang semakin banyak saja. Nah, kini ada berita menggembirakan bagi Anda para pengguna kamera Fujifilm X-Series, khususnya mereka yang gemar menggunakan lensa tele.

Sepeti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (19/05/16) lalu, pengguna X-Series bisa membeli teleconverter yang kompatibel dengan beberapa lensa zoom. Dengan menggunakan teleconverter tersebut, focal length terjauh yang bisa didapat mampu mencapai angka 1219mm.

Teleconverter XF2X TC WR
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Bernama XF2X TC WR, teleconverter ini kompatibel dengan kamera Fujufilm X-T1 dan X-Pro2. Pengguna juga bisa memadukannya dengan lensa XF50-140mm F/2.8 R LM OIS WR serta XF100-400mm F4.5-5.6R LM OIS WR.

Sama dengan sebuah lensa, teleconverter ini juga terdiri atas 9 elemen yang terbagi atas 9 grup. Meski demikian, pihak Fujifilm mengatakan bahwa converter ini juga kompatibel untuk lensa kamera X-Series selain 2 varian di atas. Rencananya, teleconverter ini bakal mulai dipasarakan pada bulan Juni 2016 mendatang.

 

WHAT TO READ NEXT ?