Lenovo bawa smartphone berkamera professional ke Indonesia

Lenovo bawa smartphone berkamera professional ke Indonesia

Techno.id - Lenovo kembali menambahkan lini produk di pasar smartphone Indonesia. Kali ini perusahaan itu memperkenalkan Lenovo Vibe Shot yang diklaim sebagai ponsel pintar yang memiliki kemampuan layaknya kamera professional.

Handset kelas atas dari Lenovo ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Maret lalu. Vendor perangkat gadget asal Tiongkok itu mengaku perusahaannya telah berencana membawa Vibe Shot ke pasar Indonesia.

"Kualitas kamera salah satu aspek utama yang dicari para konsumen Indonesia ketika hendak membeli sebuah smartphone. Saya yakin ponsel ini akan diterima dengan baik oleh pasar," kata Adrie R Suhadi, Country Head Lenovo Smartphone Indonesia saat peluncuran Lenovo Vibe Shot di Jakarta.

Adri menyatakan Vibe Shot dibuat dengan membawa tampilan dan cara kerja seperti kamera professional dalam bentuk smartphone. Handset ini mengusung desain kotak seperti generasi Vibe sebelumnya dengan layar seluas 5 inci beresolusi Full HD.

Lenovo bawa smartphone berkamera professional ke Indonesia
Lenovo Vibe Shot 2015 techno.id / Denny Mahardy

Soal navigasi, Lenovo membenamkan tombol shutter agar pengguna mudah dalam mengambil gambar. Menariknya, ada sebuah tombol yang berfungsi mengubah pengaturan fungsi kamera dari professional ke otomatis agar memberikan keleluasaan pengguna ketika menjepret objek.

"Di sisi dapur pacunya, Lenovo Vibe Shot kita lengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang memungkinkan perangkat ini melakukan multitasking dan performa luar biasa tetapi dengan penggunaan daya tetap hemat," kata Adrie saat dijumpai tim Techno.id.

Secara lengkap, handset ini dipersenjatai RAM 3GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat ditingkatkan menjadi 128 GB melalui kartu MicroSD. Perangkat ini juga sudah didukung dengan 4G LTE. Lenovo Vibe Shot sudah bisa dipesan melalui pre-order di Blibi.com, Lazada.com, dan Dinomarket.com sejak tanggal 18-31 Agustus 2015 dengan harga Rp 4,999 juta.

(brl/red)