Smartwatch Samsung bisa digunakan di iOS akhir tahun ini

Smartwatch Samsung bisa digunakan di iOS akhir tahun ini

Techno.id - Anda sudah pasti tahu bagaimana persaingan Samsung dan Apple, seperti tidak henti-hentinya untuk mengeluarkan inovasi baru untuk saling bersaing dan mendapatkan tempat di hati penggunanya. Seperti halnya jam pintar Samsung, dikatakan jam pintar Gear S2 milik Samsung ini nantinya akan bisa digunakan untuk perangkat iOS, seperti yang dilansir oleh Sammobile.com (13/11/15).

Sebelumnya Samsung Gear S2 ini mendapatkan pembaruan untuk digunakannya pada semua smartphone Android walaupun smartphone yang bukan milik Samsung. Untuk memperluas jangkauan tersebut, kabarnya Samsung akan membuka jalan di mana jam pintar ini bisa digunakan untuk perangkat iOS.

Walaupun begitu, untuk menjalankan Gear S2 pada perangkat iOS, pengguna diharuskan untuk memasang sebuah aplikasi terlebih dahulu di iPhone maupun iPad. Dengan aplikasi ini, pengguna Gear S2 bisa mengatur dan menyesuaikan jam pintar tersebut untuk digunakan pada perangkat iOS.

Semua fitur yang ada di Android bisa digunakan untuk menjalankan Gear S2 bersama perangkat iOS. Namun sayangnya Anda tidak bisa menggunakan Samsung Pay pada perangkat tersebut jika menggunakan perangkat iOS.

Nah, dikatakan pembaruan tersebut akan hadir pada akhir tahun ini. Walaupun begitu, belum ada konfirmasi dari pihak Samsung terkait hal ini. Nah, bagaimana pendapat Anda?

(brl/red)