Hari ini, Xiaomi dan Samsung 'janjian' rilis smartphone unggulannya

Hari ini, Xiaomi dan Samsung 'janjian' rilis smartphone unggulannya

Techno.id - Ada yang unik dengan hari ini. Ya, dua produsen teknologi besar dunia, Xiaomi dan Samsung merilis masing-masing produk ponsel pintar unggulannya ke pasaran.

Xiaomi hari ini resmi merilis ponsel terbarunya Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime di Tiongkok. Sementara itu, Samsung hari ini juga akan menggelar perilisan produk terbarunya Galaxy S6 Edge dan Galaxy Note 5 di New York dan London.

Kendati merilis masing-masing produknya di waktu yang hampir bersamaan, nampaknya pamor peluncuran Samsung Galaxy Note 5 dan Galaxy S6 Edge masih kalah dari peluncuran ponsel pintar besutan produsen yang sedang naik daun, Xiaomi. Menurut laporan dari Techcrunch (13/8/15), kepopuleran Xiaomi Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime memang sudah bisa diprediksikan. Pasalnya, ponsel tersebut mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni serta menawarkan harga yang jauh lebih murah, yakni sekitar Rp 1,8 juta hingga Rp 2 jutaan saja.

Untuk itu, banyak pihak memprediksikan Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime bakal menguasai pasar smartphone terutama pasar negara berkembang. Bahkan, bukan tidak mungkin Redmi Note 2 dan Redmi Note 2 Prime bisa menguasai hampir seluruh kelas pasar smartphone dunia jika rencana ekspansi ke luar pasar Asia jadi dilakukan pada tahun 2016 mendatang.

Sekadar informasi, Redmi Note 2 hadir hari ini dengan spesifikasi yang cukup mumpuni seperti prosesor Helio X10 2.0GHz dari MediaTek, RAM 2GB, ROM 16GB, layar full HD 5,5inci, dan kamera utama beresolusi 13MP serta kamera di bagian depan beresolusi 5MP.

(brl/red)