CONNECT WITH US
Erick |
 13 Agustus 2015 17:00

Ini perbandingan Xiaomi Redmi 2 Prime vs Motorola Moto E 4G & Micromax

Bagaimana kehebatan Xiaomi Redmi 2 Prime buatan India melawan Motorola Moto E 4G dan Micromax Canvas Xpress 2?

Ini perbandingan Xiaomi Redmi 2 Prime vs Motorola Moto E 4G & Micromax

Techno.id - Publik sedang ramai membicarakan Xiaomi Redmi 2. Ponsel pintar yang sedang naik daun ini juga dibuat di India dengan nama Xiaomi Redmi 2 Prime. Bagaimana performa smartphone ini jika dibandingkan dengan Motorola Moto E 4G dan Micromax Canvas Express 2 yang konon juga punya performa bagus?

Harga
Dari segi harga, Redmi 2 Prime dan Moto E 4G punya harga sama di India yaitu berkisar Rp 1,5 juta. Sedangkan Micromax paling murah di antara keduanya, yaitu sekitar Rp 1,2 juta saja.

Display
Bagaimana dengan layarnya? Moto E 4G dibekali dengan layar qHD beresolusi 960x540 pixel. Sementara kedua pesaingnya sudah memiliki layar HD dengan resolusi 1280x720 pixel. Namun yang memiliki layar terlebar adalah Canvas Xpress 2 yaitu 5 inci sedangkan kedua pesaingnya hanya dibekali layar selebar 4,7 inci.

Prosesor
Cukup menakjubkan bahwa Canvas Xpress 2 dengan harga termurah telah dipersenjatai dengan prosesor octa-core. MTK6592 octa-core processor-nya dipadukan dengan RAM sebesar 16GB. Sedangkan kedua pesaingnya masih menggunakan spek standar seperti kebanyakan ponsel Android yang beredar.

Storage
Redmi 2 Prime dibekali 16GB ROM. Ponsel ini juga masih memiliki slot untuk micro SD hingga 32GB. Kedua pesaingnya hanya dijejali ROM sebesar 8GB plus slot untuk micro SD.

Camera
Canvas Xpress 2 unggul dengan kamera 13MP + 5MP. Sedangkan Redmi 2 Prime hanya memiliki kamera 8MP dan 2MP saja. Sementara Moto E hanya berbekal kamera 5MP + VGA.

Baterai
Canvas Xpress 2 mengusung baterai 2500mAh, diikuti dengan Moto E di urutan selanjutnya dengan 2390mAh. Sedangkan Redmi 2 Prime hanya mengusung baterai berkapasitas 2200mAh saja.

Software
Moto E sudah mampu menjalankan Android Lollipop, sedangkan Redmi 2 Prime dan Canvas Xpress 2 hanya berbekal KitKat.

Nah dengan semua perbandingan di atas, Anda bisa memilih, mana ponsel yang tepat untuk Anda.

 

WHAT TO READ NEXT ?