Fingerprint scanner di samping milik Huawei Honor 7i bakal jadi tren

Fingerprint scanner di samping milik Huawei Honor 7i bakal jadi tren

Techno.id - Di produk selanjutnya, Huawei siap menyajikan sesuatu yang berbeda. Vendor asal Tiongkok itu bakal membekali Honor 7i dengan sebuah fitur yang belum menjadi tren, yakni pemindai sidik jari di bagian samping.

Untuk menghadirkan fitur fingerprint scanner itu, Huawei pun menjalin kerja sama dengan CrucialTec, perusahaan asal Korea Selatan yang fokus di teknologi biometrik. CrucialTec pun optimistis fitur tersebut bakal menjadi tren ke depannya.

"Produsen smartphone lain akan segera menyusul langkah Huawei untuk membuat pemindai sidik jari di samping," demikian prediksi pegawai CrucialTec seperti dikutip dari KoreaHerald.com (28/08/15).

Adanya fitur ini juga berfungsi untuk memudahkan proses scanning.

"Fingerprint scanner seperti ini bakal mempermudah user untuk memindai sidik jarinya sembari menggenggam smartphone," tambah official yang identitasnya tidak diketahui tersebut.

Inovasi dari Huawei Honor 7i kabarnya tak cuma sampai di situ. Sebelumnya dikabarkan kalau smartphone 5,2 inci itu bakal dibekali dengan kamera flip beresolusi 13MP dengan aperture f/2.0.Honor 7i juga bakal didukung dengan prosesor Snapdragon 616 SoC dan RAM 2GB atau 3GB yang dikombinasikan dengan memori internal 16GB atau 32GB serta kapasitas baterai sebesar 3.100mAh.

(brl/red)