Diduga, 28 Juli nanti Nokia bakal kenalkan virtual reality

Diduga, 28 Juli nanti Nokia bakal kenalkan virtual reality

Techno.id - Beberapa waktu lalu, beredar sebuah undangan VIP dari Nokia untuk sebuah acara "misterius" yang bakal dilaksanakan 28 Juli 2015 nanti. Beberapa sumber menyebutkan jika acara yang bakal dihelat di Los Angeles tersebut ada kaitannya dengan rilis SINI Maps, layanan mappings yang baru saja dibeli oleh konsorsium pembuat mobil Jerman.

Namun, baru-baru ini beredar kabar lain yang menyebutkan bahwa acara pada 28 Juli nanti bakal jadi ajang pamer produk terbaru perusahaan asal Finlandia tersebut yakni sebuah virtual reality. Seperti dilaporkan oleh Softpedia (22/7/15), virtual reality yang diduga kuat akan diperkenalkan pada 28 Juli tersebut bakal jadi produk unggulan Nokia selanjutnya dan bakal menjadi perangkat pendamping untuk smartphone ciptaan pabrikan yang sempat populer dengan produk ponselnya di awal tahun 2000an tersebut.

Sayangnya, langkah Nokia memperkenalkan handset virtual reality ini dinilai beberapa pihak sangat terlambat. Pasalnya, Nokia bakal menghadapi pesaing yang cukup kuat di pasar virtual reality dan telah lebih dahulu merilis produk serupa seperti Sony, Facebook, Samsung, HTC, dan rekanan Nokia sendiri Microsoft.

Diduga, 28 Juli nanti Nokia bakal kenalkan virtual reality

Ilustrasi penggunaan virtual reality 2015 leungchopan / Shutterstock.com

Belum ada rincian khusus mengenai perangkat virtual reality yang katanya akan diperkenalkan pada 28 Juli nanti itu. Semoga saja perangkat virtual reality dari Nokia ini tidak mengecewakan ekspektasi pasar.

(brl/red)