CEO pastikan Nokia akan kembali produksi smartphone 2016 nanti

CEO pastikan Nokia akan kembali produksi smartphone 2016 nanti

Techno.id - Setelah sempat mengelak beberapa kali, akhirnya Nokia melalui CEO-nya Rajeev Suri mengumumkan bahwa pabrikan yang bermarkas di Finlandia tersebut bakal kembali memproduksi ponsel pintar pada tahun 2016 nanti. Seperti dilaporkan Engadget (19/6/15), Nokia kabarnya akan menggunakan strategi yang sama untuk memproduksi smartphone masa depannya seperti saat mereka memproduksi tablet N1.

Seperti dikabarkan, Nokia nantinya hanya 'kebagian jatah' untuk merancang ponsel masa depannya tersebut. Sementara untuk memproduksi secara massal perangkat tersebut, Nokia dikabarkan sedang mencari mitra yang tepat dan Foxconn (pemegang lisensi untuk tablet N1) dikabarkan adalah pihak yang akan kembali diajak untuk memproduksi smartphone masa depan tersebut. Selain mengikuti langkah tablet N1 dalam cara memproduksi, kabarnya Nokia juga akan menerapkan sistem operasi yang sama dengan tablet N1, yakni OS Android pada ponsel pintar masa depannya tersebut.

Nah, bagi Anda yang tak sabar ingin tahu seperti apa wujud dari smartphone masa depan Nokia tersebut, Anda harus sedikit bersabar. Pasalnya, hingga kuartal kedua tahun 2016 mendatang Nokia masih terikat kontrak dengan Microsoft sehingga tidak memungkinkan jika harus meluncurkan smartphone pada awal tahun 2016.

(brl/red)