Setelah enam bulan, bagaimana prestasi Windows 10?

Setelah enam bulan, bagaimana prestasi Windows 10?

Techno.id - Sejak dirilis akhir Juli tahun lalu, perjalanan Windows 10 terus diramaikan dengan pro dan kontra. Lalu di usia yang telah menginjak enam bulan ini, bagaimana prestasi Windows 10?

Menurut laman Softpedia (01/02), sebagian pengguna menganggap bahwa Windows 10 adalah versi terbaik setelah Windows 7. Kendati demikian, beberapa juga menilai jika Windows 10 merupakan produk gagal.

Seperti diinformasikan sebelumnya, Windows 10 sarat dengan kontroversi privasi. Bahkan, sistem operasi yang digadang-gadang bakal menjadi yang terakhir dari Microsoft ini dianggap sebagai yang terparah.

Perlahan tapi pasti, pangsa pasar Windows 10 ternyata terus meningkat. Dari data terbaru, pangsa pasarnya kini mencapai 13,5 persen alias tepat berada di posisi kedua terlaris di dunia setelah Windows 7.

Meskipun sukses menyalip pendahulunya seperti Windows 8.1, Windows 10 diprediksi masih kalah popularitas dari Windows 7. Setidaknya menurut beberapa pakar, Windows 10 masih membutuhkan waktu hingga berbulan-bulan.

Kesimpulannya, Windows 10 sedikit banyak telah mampu bertahan. Meski cenderung lambat, kerja keras Microsoft dalam berpromosi akan menjadi modal utama untuk mendulang popularitas Windows 10. Setuju?

(brl/red)