CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 17 Januari 2016 20:00

Windows versi lawas tidak akan didukung hardware PC terbaru

Namun Microsoft tetap akan berikan update untuk pengguna Windows 7 dan 8.1.

Windows versi lawas tidak akan didukung hardware PC terbaru

Techno.id - Banyak usaha Microsoft untuk memaksa pengguna Windows untuk menggunakan OS terbarunya, salah satunya dengan menggratiskan OS tersebut saat rilisnya beberapa waktu yang lalu. Namun ada usaha lain yang dilakukan Microsoft untuk membawa seluruh penggunanya hijrah ke Windows 10.

Dilansir oleh Neowin.net (16/01/16), Microsoft kabarnya telah mengeluarkan kebijakan baru yang mengatakan jika produk PC mendatang dari beberapa kemitraannya tidak akan mendukung Windows versi lama. Ini artinya PC yang akan diproduksi mendatang hanya mendukung Windows 10 saja. Walaupun PC terbaru masih bisa menggunakan Windows versi lawas dalam 18 bulan saja, kemudian akan direkomendasikan untuk menggunakan Windows 10.

Selain untuk menambah jumlah pengguna Windows 10, usaha ini adalah untuk menjembatani kesenjangan antara perangkat keras dan perangkat lunak sehingga membuat Windows 10 lebih menarik. Namun hal ini dianggap keputusan yang agresif yang dilakukan oleh Microsoft.

Namun untuk Anda pengguna Windows 7 pada perangkat PC lawas akan mendapatkan update sampai tanggal 14 Januari 2020 sedangkan untuk pengguna Windows 8.1 akan didukung dengan update hingga 10 Januari 2023. Nah, apakah ini jadi keputusan yang adil untuk Anda?

WHAT TO READ NEXT ?