Dikirim struk belanja, Snapcart malah kasih uang

Dikirim struk belanja, Snapcart malah kasih uang

Techno.id - Belanja online yang menawarkan aneka kemudahan dan diskon jadi bisnis yang sedang berkembang pesat di tengah pengguna internet Indonesia. Meski begitu, belanja secara offline masih lebih banyak dilakukan walau metode tradisional ini tak memberi diskon dan kemudahan yang ditawarkan belanja online.

Tingginya angka belanja secara tradisional itu kemudian dimanfaatkan oleh pengembang aplikasi lokal bernama Snapcart. Aplikasi baru ini menawarkan cashback bagi penggunanya yang membeli produk-produk tertentu buatan perusahaan mitra Snapcart.

Aplikasi yang sementara hanya hadir bagi pengguna perangkat Android ini menyediakan daftar kategori produk seperti minuman, makanan, perawatan pribadi, bayi dan balita serta kebutuhan rumah tangga. Mereka mengklaim telah memiliki ratusan produk yang dipromosikan setiap hari dengan pembaruan promosi mingguan.

Pengguna hanya perlu mengirimkan struk belanjanya. Nanti tim kami akan melihat apakah produk-produk yang dibelinya ada mitra Snapcart yang memberikan penawaran khusus, kalau ada kita akan berikan cashback sesuai daftar yang ada di kategori, kata Reynazran Royono, Founder dan CEO Snapcart di Jakarta.

Jika ingin ikut merasakan cashback yang disediakan Snapcart, pengguna perangkat Android hanya perlu menginstal aplikasinya dan membuka akun dengan mengisi biodata umum. Kemudian mereka harus mengirimkan foto belanjaan dari toko ritel ke aplikasi yang sudah terdapat di handset-nya.

Sementara ini, Snapcart memberikan uang cashback secara tunai melalui transfer ke rekening bank. Pengguna yang ingin mencairkan dana cashback dari Snapcart yang dimilikinya bisa meminta transfer langsung apabila akun mereka telah mendapat akumulasi dana minimal Rp 52.500.

Aplikasi yang baru disediakan secara resmi pada bulan Juni lalu ini mengaku telah sukses menggandeng merek besar seperti Nestle dan LOreal. Perusahaan tersebut mengaku yakin data riset yang disediakan Snapcart dengan imbalan cashback bakalan lebih optimal dalam membantu pemasaran yang dilakukan tiap produk yang dihadirkannya ke pelanggan.

Silakan unduh Snapcart di link berikut jika ingin mencobanya.

(brl/red)