Takzo task manajemen, ciptakan diferensiasi lewat budaya Indonesia

Takzo task manajemen, ciptakan diferensiasi lewat budaya Indonesia

Techno.id - Dilatarbelakangi kebiasaan belum terorganisirnya sebagian orang dalam mengatur perencanaan, Takzo, aplikasi task management besutan Qajoo studio hadir untuk mengelola rutinitas. Aplikasi ini bisa disesuaikan dengan personal maupun perusahaan.

Alexander Budiman, Founder dan CEO Qajoo Studio mengungkapkan bahwa para pelaku bisnis dan karyawan kantor membutuhkan alat yang lebih dari sekedar membantu mengelola project dan task mereka. Sebagai mobile application developer, peluang inilah yang Qajoo Studio tangkap yaitu menciptakan Takzo sebagai aplikasi task management yang fun dan smart.

Berbeda dengan aplikasi ada sebelumnya di pasar, aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih variatif dan berwarna. Sementara itu, Ariel R. Widjaja selaku CCO Qajoo Studio mengungkapkan bahwa Takzo juga memberikan beberapa sticker yang bisa digunakan untuk memberikan komentar.

Uniknya, fitur sticker yang disajikan bernuansa budaya Indonesia seperti karakter sticker Fahombo yang diangkat dari olahraga tradisional Nias dan karakter fiktif penjual sate Madura-Perancis 'Cak Durae'.

Selain sticker, unsur budaya Indonesia juga dihadirkan dalam fitur Pin Task yang memiliki tampilan motif batik Mega mendung warna hijau yang berfungsi menandai tugas-tugas penting.

Kehadiran unsur-unsur budaya tersebut merupakan nilai tambah yang diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi pengusaha dan profesional untuk menggunakan Takzo.

Terkait segmentasinya, Ariel mengungkapkan tidak memiliki segmentasi tertentu, terutama pengguna yang telah mengenal internet dan smartphone."Semua orang bisa menggunakan aplikasi ini mulai dari individu, keluarga, bahkan manager yang membawahi banyak tim," imbuhnya.

Saat ini, Takzo tersedia dalam versi Beta dan berbasis aplikasi website yang dapat diakses di PC. Ke depannya, Takzo juga akan hadir berbasis iOS dan Android.

(brl/red)