CONNECT WITH US
Erick |
 19 Mei 2016 19:00

Android Auto juga hadir untuk pengguna mobil keluaran lama

Jika kendaraan masih belum kompatibel dengan Android Auto, bagaimana cara menggunakannya?

Android Auto juga hadir untuk pengguna mobil keluaran lama

Techno.id - Dari yang dulu hanya sebatas wacana, kini Android Auto jadi sebuah standar pelengkap kendaraan modern. Banyak fitur yang berguna bagi pengendara di era yang serba online ini. Namun sayangnya, piranti tersebut hanya bisa diinstal pada kendaraan-kendaraan baru. Lalu bagaimana nasib mereka yang masih menggunakan mobil keluaran lama?

Namun seperti yang telah diberitakan oleh Andoid Central pada hari Rabu (18/05/16), kini pengguna mobil keluaran lama juga bisa menikmati banyak fitur yang terdapat pada Android Auto. Jika kendaraan mereka masih belum bisa diinstal, setidaknya, aplikasinya sudah bisa diunduh dan diakses melalui ponsel Android.

Aplikasi Android Auto
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

Lalu, fitur apa saja yang diusung Android Auto versi smartphone ini? Pihak Google mengatakan bahwa versi ponsel ini bakal dibekali dengan fitur voice-enabled calling, media playback, pengiriman pesan, serta tentu saja, navigasi. Nah, bukankah fitur semacam itu telah ada di ponsel Android versi lama sekalipun?

Memang benar, namun Android Auto memiliki interface yang lebih friendly serta mudah digunakan. Selain fitur di atas, Android Auto juga bisa digunakan untuk mengatur AC, radio, serta media streaming. Sedangkan untuk fitur multi-channel audio serta digital instrument cluster hanya tersedia untuk Android N saja.

Sebagai fitur utama yaitu navigasi, adalah Waze yang dipercaya sebagai pemandu sang pengemudi. Untuk keamanan dan kenyamanan, Google juga menambahkan voice command pada sistem navigasi Android Auto versi smartphone ini.

 

WHAT TO READ NEXT ?