CONNECT WITH US
Erick |
 11 Mei 2016 18:00

Uji coba berhasil, Hyperloop pun berganti nama

Kereta super cepat ini diharapkan bakal jadi sarana angkutan umum yang paling efektif di masa yang akan datang.

Uji coba berhasil, Hyperloop pun berganti nama

Techno.id - Pada berita terdahulu dikatakan bahwa Hyperloop bakal diuji coba kembali. Kereta super cepat besutan Elon Musk ini pun akhirnya menjalani serangkaian uji coba kelayakan agar aman dan nyaman saat digunakan sebagai sarana transportasi umum di masa yang akan datang.

Namun setelah proses uji coba selesai, kereta besutan Hyperloop Technologies tersebut justru berganti nama. Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Rabu (11/05/16), transportasi masa depan tersebut berganti nama menjadi Hyperloop One.

Uji coba berlangsung di padang pasir Nevada, sebelah Utara Las Vegas. Saat itu, Hyperloop One mampu mencapai kecepatan 643 km/h saat baru diluncurkan di tempat terbuka. Namun ketika telah berada di dalam terowongan, kereta tersebut mampu mencapai kecepatan puncak 1126 km/h.

Brogan BamBrogan, CTO dan Co-founder Hyperloop Technologies mengatakan bahwa uji coba secara menyeluruh bakal selesai di akhir tahun 2016 nanti. Beberapa pihak terkait masih mengkaji ulang daerah-daerah yang akan digunakan sebagai rute Hyperloop di masa yang akan datang.

Welcome to the future!

Nama baru Hyperloop
© 2016 engadget.com/engadget.com

 

 

WHAT TO READ NEXT ?