CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 14 Mei 2016 07:00

Google buka lowongan menarik dengan bayaran Rp260 ribu/jam

Lowongan itu untuk Anda yang mau mencoba mobil self-driving mereka.

Google buka lowongan menarik dengan bayaran Rp260 ribu/jam

Techno.id - Dalam rangka menyempurnakan mobil tanpa awaknya, Google saat ini diketahui sedang membutuhkan bantuan masyarakat, tepatnya mereka yang mau mencoba mobil self-driving bikinannya.

Mengutip kabar dari Phandroid.com (12/05/16), perusahaan yang berdiri sejak 1998 tersebut mencari beberapa orang di Arizona, Amerika Serikat, yang mau dikontrak selama satu hingga dua tahun dengan durasi kerja 6 sampai 8 jam per harinya. Bayarannya pun cukup menggiurkan, yakni Rp260 ribu/jam.

Adapun syarat untuk menjadi supir mobil otonom Google itu, antara lain pendidikan minimal S1, tidak pernah terlibat dalam kejahatan, punya rekam jejak mengemudi yang bersih, bisa menulis minimal 40 kata per menit, mampu menyediakan feedback secara tertulis maupun oral ke tim engineer Google, serta lolos sejumlah kursus pelatihan mobil.

Namun di samping kriteria yang sudah disebutkan di atas, mempunyai refleks dan kemampuan mengemudi yang sangat baik juga syarat penting untuk mengambil pekerjaan ini. Ya, siapa tahu ada kesalahan dalam sistem mobil tanpa awak tersebut, tentunya Anda harus mampu mengontrol teknologi yang dijanjikan tersedia untuk publik tahun 2020 mendatang itu.

WHAT TO READ NEXT ?