CONNECT WITH US
Erick |
 10 Mei 2016 19:00

Persiapkan kendaraan elektriknya, Apple sewa pakar charger dari Google

Apple dikabarkan sedang mengembangkan piranti penting bagi pengguna kendaraan elektrik.

Persiapkan kendaraan elektriknya, Apple sewa pakar charger dari Google

Techno.id - Geliat kendaraan bermesin elektrik semakin terasa saja. Sejumlah perusahaan otomotif pun sedang mempersiapkan infrastruktur yang memadai agar kelak konsumennya tak mengalami kesulitan saat menggunakan kendaraan listrik.

Hal itu juga lah yang sedang dipersiapkan oleh Apple. Seperti yang telah diberitakan oleh Apple Car Fans pada hari Senin (09/05/16) lalu, Apple bahkan dikabarkan telah menyewa salah seorang pakar dari Google. Untuk apa?

Kendaraan elektrik tak berbeda jauh dengan gadget yang mungkin sedang Anda mainkan sekarang. Tentu saja, gadget tersebut juga sangat bergantung pada baterai sebagai sumber tenaga. Untuk mengisinya, dibutuhkan charger yang berkualitas agar device tak rusak.

Tesla dan chargernya
© 2016 applecarfans.com/applecarfans.com

Karena itu lah Apple memutuskan untuk menyewa Kurt Adelberger, pakar charger yang bekerja pada Google. Upaya ini dilakukan oleh Apple guna mempatentkan piranti yang nantinya akan disebut "Mediator device for smart electric vehicle charging".

Dalam prakteknya, piranti ini akan berada di antara kendaraan elektrik dan charger station yang bisa berada di rumah, maupun tempat umum. Piranti pintar inilah yang nantinya akan sangat berguna bagi masyarakat modern saat mereka sedang mengisi daya kendaraan elektriknya di manapun.

Gunanya antara lain adalah untuk mengambil data sebanyak mungkin yang berguna agar pengisian daya baterai mobil elektrik bisa lebih efisien detiap kali charger ditancapkan. Data tersebut juga akan mengestimasi waktu yang dibutuhkan, dan kondisi kesehatan baterai secara lebih akurat.

 

WHAT TO READ NEXT ?