CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 Mei 2016 17:00

5 Fitur Android N yang bakal buat pengguna iPhone iri

Mulai dari fitur Split-Screen Multitasking sampai dukungan virtual reality melalui Daydream.

5 Fitur Android N yang bakal buat pengguna iPhone iri

Techno.id - Sebagaimana diketahui, pada ajang I/O 2016 Google secara resmi memperkenalkan sistem operasi terbarunya, Android N. Pada kesempatan itu, perusahaan yang didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brinn ini memamerkan begitu banyak fitur menarik yang akan diusung si Android N.

Dari sekian banyak fitur baru yang akan diusung oleh si Android N, kabarnya ada beberapa fitur yang pertama hadir dan sengaja dikustomisasi untuk sistem operasi yang rencananya baru akan hadir pada akhir tahun 2016 ini. Bahkan menariknya, beberapa fitur dilaporkan bakal membuat pengguna ponsel pintar kompetitor, iPhone merasa iri karena kecanggihan dan keunikan yang tak bisa ditemui di perangkat buatan Apple itu.

Apa saja fitur yang dimaksud? Langsung saja simak daftarnya berikut seperti kami kutip dari BGR (19/5/16).

Split-Screen Multitasking

Fitur ini sebenarnya juga hadir di sistem operasi buatan Apple iOS. Hanya saja pengguna iPad-lah yang bisa menikmati fitur yang dapat membuat layar membelah menjadi dua dan aplikasi bisa diakses secara bersamaan, sedangkan pengguna iPhone tidak bisa menikmati fitur ini.

Nah, dengan hadirnya fitur ini pada Android N maka kemungkinan pengguna iPhone akan kebakaran jenggot karena hingga saat ini belum ada tanda-tanda fitur unik nan menarik itu akan dihadirkan Apple ke iPhone.

Instant Apps

Satu lagi fitur yang kemungkinan akan membuat pengguna iPhone iri dengan pengguna Android, yakni hadirnya fitur Instant Apps pada Android N. Dengan fitur ini, pengguna bisa menguji sebuah aplikasi dalam Google Play tanpa perlu men-downloand atau membelinya.

Jadi, saat ada aplikasi baru maka pengguna bisa menjajalnya terlebih dahulu. Nah, jika kurang cocok maka pengguna bisa saja memutuskan untuk tak meng-instal-nya atau membelinya (jika berbayar).

WHAT TO READ NEXT ?